Perbaiki Lingkungan Pesisir, Jeddah Jadi Tuan Rumah Acara Lingkungan

475
Pantai Jeddah
Pantai Jeddah (Foto: Istimewa)

Jeddah, Muslim Obsession – Inisiatif lingkungan Greenzie dan Pembentuk Global menggelar acara tentang kesadaran lingkungan. Acara ini mengumpulkan enam ahli Saudi yang telah memulai proyek yang bertujuan untuk memperbaiki lingkungan di kota pesisir.

Menurut Pendiri Greenzie, Ishraq Al-Haddad, Acara ini menyoroti pencapaian lokal oleh inisiatif lingkungan. Katanya, tiga pembicara fokus pada investasi di sektor pertanian.

“Kami ingin menandai akhir tahun 2018 dengan sesuatu yang baik untuk planet dan lingkungan. Sebagai resolusi tahun baru, mari kita jaga kota tetap hijau dan bersih,” ungkap Ishraq Al-Haddad seperti dikutip ArabNews, Jumat (4/1/2019).

Ishraq menyatakan, dirinya yang memiliki pengalaman 16 tahun di bidang lingkungan dan merupakan pendiri Friends of Jeddah Parks. Ia mengaku, Greenzie telah menyatukan orang-orang yang tergabung dalam komunitas di jeddah.

Kemudian, dalam acara ini memutar film dokumenter tentang Friends of Jeddah Parks untuk memamerkan perbaikan yang telah dibuatnya untuk Taman Nazeeh dan Vartan, Taman Olahraga Faisal Zahid dan Taman Umum Amira Tarabulsi.

Sementara itu, Ahmad Ansari selaku wakil presiden urusan lingkungan hidup di Presidensi Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan (PME), mengatakan, PME sedang mengerjakan 13 proyek untuk merenovasi area yang telah rusak lingkungan.

“Sebagai sektor pemerintah, kami dituntut untuk melindungi lingkungan kami dan kita akan selalu support pembangunan Greenzie,” pungkasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here