Peramban Web Islam Pertama di Dunia Dikembangkan Malaysia

296

Kuala Lumpur, Muslim Obsession – Malaysia mengklaim telah mengembangkan browser (peramban) mobile dan desktop pertama di dunia yang sesuai dengan nilai-nilai Islam.

Pihak perusahaan teknologi Malaysia menargetkan 1,8 miliar Muslim di dunia dengan menawarkan kepada mereka pengalaman berselancar atau online yang aman dan sensitif secara etis.

Direktur Jenderal Salam Web Technologies, Hajjah Hasni Zarina mengatakan di antara fitur-fitur lain, Salam Web memiliki jam yang menunjukkan waktu shalat sesuai lokasi geografis Anda, kompas yang menunjukkan kiblat saat Muslim shalat, dan memberi sinyal peringatan ketika Anda mencoba membuka situs web yang mungkin dilarang menurut ajaran Islam.

“Generasi M, kaum muda Muslim yang memiliki keyakinan kuat pada keyakinan mereka dan memahami teknologi, mencari solusi yang lebih praktis untuk mendukung kebutuhan mereka,” kata Zarina seperti dilansir The New Indian Express, belum lama ini.

Zarina menambahkan, Salam Web adalah peramban halal multibahasa dengan antarmuka sederhana tempat penggunanya dapat menambahkan aplikasi terkait lainnya, semua sesuai dengan Syariah, melakukan debut awal tahun ini.

Ia menuturkan, pedoman Salam Web telah dikembangkan dengan cermat dan bimbingan adab Muslim (disiplin) berdasarkan prinsip-prinsip Syariah.

“Sertifikat untuk peramban tersebut juga sudah didukung oleh Dewan Pengawas Syariah dari Amanie Advisors, yang terdiri dari para sarjana dari Arab Saudi, Kuwait, Qatar, dan Malaysia,” klaimnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here