Peraih Obsession Awards 2020 Terpilih Sebagai Wanita Berpengaruh Dunia

252
Owner Obsession Media Group (OMG) Usamah Hisyam menyerahkan trofi dan piagam penghargaan kepada CEO PT Pertamina (Persero) Ir. Nicke Widyawati, MH di kantornya, Senin (23/11/2020). (Foto: Edwin Budiarso/Obsession Media Group)

Jakarta, Muslim Obsession – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati masuk ke dalam daftar wanita paling berpengaruh di dunia atau Most Powerful Women International 2021 versi Fortune.

Majalah Fortune Internasional mengakui, prestasi Nicke Widyawati sebagai pimpinan tertinggi perusahaan energi di Indonesia telah terbukti dengan kemampuannya melewati tantangan triple shock.

Tantangan ini sempat terjadi dengan jatuhnya harga minyak, penurunan permintaan bahan bakar, dan tekanan nilai tukar yang dialami Pertamina selama pandemi tahun 2020.

Fortune menilai, ketiga faktor tersebut telah menurunkan pendapatan dan laba Pertamina.

Namun, pada paruh pertama 2021, di bawah kepemimpinan Nicke, Pertamina menunjukkan kondisi lebih baik dengan mencapai target produksi Migas.

Fortune juga mengakui bahwa Nicke terus mendukung transisi energi Indonesia dengan membangun portofolio Energi Baru Terbarukan (EBT) untuk memberikan energi bersih bagi negara di masa depan.

Menanggapi pencapaiannya itu, Nicke berujar bahwa pengakuan ini merupakan bukti nyata besarnya kepercayaan internasional terhadap Pertamina yang terus bergerak mengantisipasi transisi energi.

Alumni ITB Bandung, ini termasuk perempuan yang sarat prestasi dengan selaksa penghargaan. Hal itu tak lepas dari totalitas penerima “Best CEOs” dalam acara Obsession Award 2020 yang dihelat Obsession Media Group, ini dalam melaksanakan perannya sebagai seorang pimpinan perusahaan minyak dan gas nasional.

Ketika menerima penghargaan itu, Nicke Widyawati mengungkapkan, penghargaan “Obsession Awards 2020” yang diraih Pertamina dalam ketegori “Best CEOs” dan “Best CSR” akan menjadi penyemangat dirinya dan Pertamina untuk terus berbuat lebih baik bagi rakyat.

“Karena penghargaan ini adalah apresiasi juga untuk seluruh jajaran Pertamina,” kata Nicke dengan bangga saat menerima trofi Obsession Awards 2020 dari owner Obsession Media Group (OMG) Usamah Hisyam di Gedung Pertamina, Jakarta, Senin (23/11/2020). (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here