Penyanyi John Legend Jadi Saksi Gempa di Bali

452
John Legend bersama keluarganya (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Musisi Amerika John Legend menjadi saksi gempa yang terjadi di Bali akibat guncangan keras yang terjadi di Lombok, Ahad malam (5/8/2018).

Penyanyi yang terkenal dengan lagunya berjudul All of Me ini ternyata ikut merasakan guncangan keras di Pulau Dewata beserta istri dan kedua anaknya yang sedang berlibur.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh sang istri Chrissy Teigen lewat twitter. Chrissy mengatakan kepada 10,6 juta pengikutnya bahwa dirinya merasa panik atas guncangan gempa yang ia rasakan, sambil terus melindungi kedua anaknya, Luna dan Miles.

Menurut Survei Geologi AS, gempa bumi berkekuatan 7,0 SR terjadi di lepas pantai utara pulau Lombok di Indonesia pada Ahad pukul 19:45. Sedangkan, Badan mitigasi bencana Indonesia mengatakan gempa bumi yang melanda pada kedalaman 15 km, telah memicu peringatan tsunami, meskipun masih dalam status waspada dan sudah dicabut.

Peringatan tersebut meliputi Lombok Utara, Timur dan Bali Utara, sisi utara Jawa Timur, Madura Tenggara, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan. Gempa tersebut datang seminggu setelah gempa berkekuatan 6,4 skala Richter melanda tujuan wisata populer di Indonesia itu.

Hingga Senin (6/8/2018) pukul 02.30 WIB tercatat 82 orang meninggal dunia akibat gempa, ratusan orang luka-luka dan ribuan rumah mengalami kerusakan. Ribuan warga mengungsi ke tempat yang aman. Aparat gabungan terus melakukan evakuasi dan penanganan darurat akibat gempa bumi. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here