Penting Diketahui, Berikut Makanan Berlemak yang Bermanfaat untuk Tubuh

222
Minyak Zaitun memiliki manfaat untuk kesehatan.

Jakarta, Muslim Obsession – Setiap yang diciptakan Allah sudah pasti ada manfaatnya. Pun demikian dengan makanan yang dianggap buruk untuk kesehatan, tapi nyatanya memiliki manfaat yang tidak sembarangan.

Termasuk untuk menjawab pertanyaan berikut: apakah makanan berlemak bisa memperburuk kesehatan karena kandungan kolesterolnya?

Jawabannya bisa ‘ya’, tapi juga ‘tidak’. Padahal tidak semua makanan berlemak tinggi perlu dihindari. Karena lemak diperlukan tubuh untuk membantu menyerap vitamin A, E, D dan K.

Makanan yang mengandung lemak akan memberi rasa kenyang lebih lama. Karenanya konsumsinya dapat membantu program diet.

Perlu diingat, bahwa tidak semua kolesterol itu jahat. Ada 2 jenis kolesterol, yaitu kolesterol jahat (LDL-low density lipoprotein) dan kolesterol baik (HDL-high density lipoprotein) dalam aliran darah. Ikan Salmon memiliki kandungan asam lemak Omega-3 yang sangat baik untuk meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Dari beberapa penelitian ternyata ada beberapa jenis makanan berlemak yang justru dianjurkan karena baik untuk kesehatan. Karena jenis makanan ini kandungan lemaknya adalah lemak baik, yang selama tidak dikonsumsi berlebihan justru bermanfaat untuk mengendalikan lemak jahat.

Perlu diketahui, berikut ini sejumlah makanan berlemak yang baik untuk kesehatan:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here