Penting Dibaca! Inilah Ciri Wanita Cantik

1079

Muslim Obsession – ‘Cantik’ yang sering disematkan pada seorang wanita dimaknai beragam. Namun umumnya kecantikan seorang wanita dilihat dari fisik, baik dari wajah, rambut, maupun kulitnya.

Dari sekian banyak definisi, terdapat sebuah kalimat yang patut direnungkan tentang makna cantik. Konon, untaian kalimat berikut ini merupakan petikan syair dari penyanyi legendaris asal Mesir, Ummi Kultsum (Umm Kulthum).

المرأه جمالها في حيائها ليس في جسدها فإذا ذهب الحياء كانت كالجماد لا احساس  ولا طعم ولا لون. الحمد لله على نعمة الإسلام وكفى بها نعمه

“Wanita cantik terletak di rasa malunya, bukan di fisiknya. Jika rasa malunya hilang, maka ia bagai batu yang tidak punya perasaan, yang tidak ada rasa dan warna. Puji syukur kepada Allah atas nikmat beragama Islam dan mencukupi nikmat-nikmatnya dalam beragama”.

Kalimat di atas menjelaskan bahwa secantik apapun seorang wanita, namun jika ia tidak memiliki rasa malu maka ia akan menjadi liar dan tidak ada rasa penghormatan bagi dirinya maupun bagi ayah, suami, dan anak laki-lakinya.

Allah anugerahkan rasa malu kepada wanita agar menjadi penghormatan yang tinggi bagi umat manusia.

Wallahu A’lam. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here