Peninggalan Muslim Moor di Spanyol, dari Arsitektur hingga Teknologi

347
Arsitektur Muslim Moor Spanyol (Foto: Mvslim)

Muslim Obsession – Pada tahun 1492, Muslim Moor yang menguasai bagian dari Spanyol selama hampir 800 tahun diusir setelah kalah dari Pertempuran Granada oleh pasukan Monarch Katolik.

Itu adalah akhir bagi kejayaan bangsa Moor yang telah menemukan Selat Gibraltar dan membawa tidak hanya budaya dan agama mereka, tetapi juga pengetahuan.

Di bawah pemerintahan Moor, kemajuan dalam sains, matematika, serta geografi dan filsafat melesat. Bahkan, dampak dan peninggalan bangsa Moor terhadap Spanyol masih dapat dilihat sampai hari ini.

Dari arsitektur, bahasa, bahkan hingga pertanian, bangsa Moor membentuk bagian penting dari sejarah Spanyol.

Arsitektur 

Jika Anda telah menonton Game of Thrones baru-baru ini, Anda mungkin telah melihat adegan yang diambil di Taman Air Dorne, yang dikenal di dunia kita sebagai Alcazar dari Seville.

Baca Juga:

5 Top Situs Islam 2018 di Sevilla

Kejayaan Islam di Sevilla

Detik-detik Kelahiran Islam di Negeri Matador Spanyol

Istana indah yang dibangun oleh raja-raja Moor, dengan lengkungan tinggi, desain geometris yang rumit, dan halaman tersembunyi, adalah salah satu contoh terbesar dari arsitektur Islam.

Gaya arsitektur yang sama juga dapat dilihat di istana Alhambra. Juga dikenal sebagai Qalat Al-Hamra, serta Mezquita de Córdoba (Masjid Agung Córdoba), yang untuk sementara waktu merupakan tempat ibadah bersama bagi umat Kristen dan Muslim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here