Pengusaha Arab Saudi Tertarik Investasi di Bidang Perumahan dan Pariwisata

595

Jakarta, Muslim Obsession – Para pengusaha dari Arab Saudi memiliki minat untuk investasi di bidang perumahan. Hal itu dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno.

“Tadi melakukan pertemuan yang diinisiasi Asosiasi Investor Saudi Arabia di Indonesia salah satu yang paling diminati oleh para investor adalah di bidang perumahan khususnya affordable housing,” kata Sandiaga usai menghadiri Konferensi Investor Bisnis Real Estate Saudi Arabia di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Pengadaan perumahan ini tentunya bakal banyak diperlukan Jakarta atau first house untuk warga Jakarta, selain itu investor Arab Saudi juga berminat di bidang pariwisata.

“Kedua yang diminati adalah pariwisata. Ada keinginan untuk membangun juga di Kepulauan Seribu. Tadi salah satu investornya bekerja sama ingin membangun resort berkelas dunia berbasis maritim di Kepulauan Seribu,” ungkapnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan memfasilitasi, tentunya di bidang properti di dalam konsep Transit Oriented Development (TOD). “Tim dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP sudah langsung menjemput bola ke sini. Jadi saya bilang tidak perlu lagi pakai MoU, langsung saja. Kalau misalnya ada keinginan berinvestasi kita berikan informasinya,” jelasnya.

Sandiaga mengatakan lokasi TOD pertama yang ditawarkan adalah Dukuh Atas. “Terus memulai yang di Lebak Bulus dan ada sembilan lokasi lain yang ada di TOD,” katanya.

Total target investasi dari Arab Saudi Rp1.000 triliun selama lima tahun. Tahun ini, Rp100 triliun dengan asumsi mampu menyerap 200 ribu tenaga kerja. (Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here