Pengguna Facebook dan Instagram Kini Bisa Sembunyikan “Like” di Postingan

74

Muslim Obsession – Aplikasi berbagi foto Facebook, Instagram, meluncurkan opsi bagi pengguna secara global untuk menyembunyikan jumlah suka pada kiriman dan perubahan akan segera diterapkan di Facebook, setelah bertahun-tahun pengujian difokuskan pada pengurangan tekanan dalam menggunakan layanan mereka.

Pengguna Instagram akan dapat menyembunyikan jumlah suka di semua posting di feed mereka dan di posting mereka sendiri.

“Kedua opsi tersebut akan tersedia di Facebook dalam beberapa minggu ke depan,” kata Instagram dalam sebuah blog, Rabu (26/5/2021).

Dalam panggilan telepon dengan wartawan, kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan tujuannya adalah untuk memberi orang kendali atas pengalaman mereka di aplikasi.

Dia mengatakan pengujian platform tentang menyembunyikan jumlah yang serupa tidak menunjukkan perubahan tertentu dalam kesejahteraan psikologis pengguna, tetapi memiliki opini pengguna yang terpolarisasi.

“Suka”, yang berbentuk hati di Instagram dan dilambangkan dengan jempol di Facebook, dapat digunakan untuk mengukur popularitas postingan baik secara pribadi untuk pengguna maupun secara profesional oleh pembuat media sosial dan bisnis.

Instagram baru-baru ini menguji memberi sejumlah kecil pengguna global opsi untuk beralih antara menampilkan jumlah suka dan menyembunyikannya.

Dalam blog tersebut, perusahaan mengatakan beberapa pengguna menganggapnya bermanfaat, sementara pengguna terganggu karena kehilangan metrik.

Mosseri mengatakan dia tidak berharap melihat perubahan signifikan dalam keterlibatan pengguna dari perpindahan tersebut.

Dia mengatakan pembuat media sosial, yang membuat konten di layanan untuk banyak pengikut, telah terpecah dalam reaksi mereka, tetapi ada kekhawatiran dari beberapa pembuat yang kurang mapan.

Instagram menimbulkan kontroversi baru-baru ini atas rencananya untuk membangun versi aplikasi untuk anak-anak di bawah 13 tahun, dengan jaksa agung dari 44 negara bagian AS menyerukan agar Facebook membatalkan rencana tersebut.

Pengaturan default untuk suka akan diaktifkan. Mosseri mengatakan Instagram akan menyelidiki apakah akan menyembunyikan jumlah suka secara default untuk pengguna di bawah usia 18 tahun.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here