Penelitian Ungkap Resor Ramah Muslim Paling Banyak Dicari Wisatawan Dunia

436
Resor The Mulia Bali (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Sektor perjalanan halal menjadi semakin digital, terutama resor pantai yang menunjukkan hasil investasi yang kuat.

Laporan terbaru State of the Global Islamic Economy 2018/2019 menyebut bahwa peluang pertumbuhan utama investasi ada di resor pantai.

Studi ini memperkirakan pengeluaran total wisatawan Muslim pada 2017 sebesar $ 177 miliar. Jumlah ini diperkirakan tumbuh 7,6 persen untuk menghasilkan $ 274 miliar pada 2023.

Melansir Salaam Gateway, Senin (12/11/2018) laporan itu mengatakan digitalisasi perjalanan ramah Muslim meluas ke sub-sektor yang sebelumnya birokratis, termasuk haji dan umrah.

Untuk itu, pemerintah Saudi berinvestasi dalam teknologi dan digitalisasi besar-besaran di sektor perjalanan. Misalnya, ‘bus pintar’ yang di-onboard dengan tablet bertenaga GPS untuk melacak rute untuk pertama kalinya selama musim haji 2018.

Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional juga tahun lalu meluncurkan aplikasi VR yang memungkinkan pengunjung untuk mengunjungi pameran dan melihat ke dalam museum Masterpiece Arkeologi Saudi.

Studi ini mengidentifikasi resor pantai yang ramah Muslim sebagai peluang pertumbuhan untuk sektor halal, menyusul keberhasilan beberapa resor sebelumnya di Turki. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here