Pencarian Lion Air JT610, Jokowi Apresiasi Tim Gabungan

365
Kabasarnas M Syaugi bersama Presiden Joko Widodo (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo mengapresiasi tim gabungan yang berasal dari Badan SAR Nasional, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, BPPT, dan Pertamina dalam melakukan pencarian terhadap pesawat beserta penumpang pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat.

“859 orang bekerja secara penuh pagi siang dan malam di lapangan sekali lagi atas nama pemerintah dan masyarakat sampaikan,” ujarnya di Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/11/2018)

Dia juga mengapresiasi kinerja dua anggota TNI dan satu pegawai BPPT yang berhasil menemukan salah satu bagian dari kotak hitam itu, “sekali lagi terima kasih telah menemukan blackbox,” katanya.

Dia pun meminta tim gabungan untuk menggunakan seluruh kemampuan serta teknologi untuk menemukan bagian serta penumpang yang belum ditemukan. Selain itu juga dia meminta kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi untuk bekerja cepat mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

“Saya juga mendapat laporan karena peralatan yang digunakan peralatan modern bisa deteksi dasar laut baik lewat kamera scan sonar tadi saya dipaparkan di dalam dan kita berharap semoga dari kerja keras di lapangan hasilnya terus bisa kita lihat dan tunggu,” jelasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here