Pencak Silat Mendunia, Menpora Temui Para Pendekar Azerbaijan

976

Baku, Muslim Obsession – Salah satu khasanah budaya Indonesia, pencak silat, semakin diminati masyakarat dunia. Di Azerbaijan, seni bela diri tradisional Indonesia ini mendapat animo yang luar biasa besar.

Pada kesempatan menghadiri 4th OIC Conference of Youth and Sports Minister di Baku, Azerbaijan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, menyempatkan diri bertemu para pendekar pencak silat Azerbaijan, Jumat (20/4/2018).

“Menpora mendorong pencak silat untuk bisa jadi cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Olimpiade. Ini juga sudah dibicarakan dengan Menpora Azerbaijan, Rahimov Azad Arif,” jelas Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie kepada Muslim Obsession, Sabtu (21/4/2018).

Pertemuan Menpora dan komunitas pencak silat tersebut, imbuh Husnan, secara tidak langsung mendorong perkembangan cabang olahraga itu di Azerbaijan.

“Selain tentunya juga mempromosikan kebudayaan dan seni bela diri tradisional ini di negara yang relatif jauh jaraknya dari Indonesia. Ini perlu didukung dan ditingkatkan kerja samanya,” ujar Husnan.

Pada kesempatan kunjungan ke Azerbaijan, Menpora juga meresmikan pembukaan carting center bersama Menpora Azerbaijan. Menpora juga mengunjungi pusat studi Indonesia di University of Languages (AUL) Azerbaijan, dan bertemu dengan Ketua Islamic Conference Youth Forum on Dialogue and Cooperation (ICYF-DC). (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here