Penangguhan Umrah Akan Dicabut Secara Bertahap

72

Muslim Obsession – Penangguhan umrah di Arab Saudi, yang diterapkan untuk mencegah penyebaran COVID-19, akan dicabut secara bertahap.

Demikian otoritas Saudi mengumumkan pada Senin (21/9/2020). Menteri Haji dan Umrah Mohammed Saleh Benten mengatakan bahwa sementara kesehatan masyarakat tetap menjadi prioritas utama Kerajaan, kementeriannya sedang mempelajari rencana tiga tahap untuk pemulihan haji secara bertahap.

Selama fase pertama, warga negara Saudi dan ekspatriat yang tinggal di Kerajaan akan diizinkan untuk menunaikan ibadah haji kecil. Namun, layanan umrah akan beroperasi dengan kapasitas 40 persen dari kapasitas normal.

Jumlah ini akan ditingkatkan menjadi 75 persen pada fase kedua, dan pada fase tiga kapasitas penuh akan dipulihkan dan peziarah dari luar Kerajaan akan diizinkan untuk kembali.

Selama tiga fase, kata kementerian, tindakan pencegahan kesehatan yang ketat akan diberlakukan.

Benten mengatakan kementerian mendukung semua orang – investor dan pekerja – yang terlibat di sektor ini selama transformasi kelembagaan.

Ia menambahkan, pihaknya ingin memberdayakan perusahaan umroh dan organisasi terkait agar menjadi entitas ekonomi yang kuat yang memberikan layanan berkualitas tinggi melalui aplikasi I’tamarna, yang akan memudahkan jamaah untuk memesan perjalanannya.

Benten mengatakan lebih dari 30 perusahaan lokal dan internasional akan memberikan layanan kepada para peziarah melalui platform elektronik yang memungkinkan penyedia layanan untuk melakukan tindak lanjut yang diperlukan saat melayani jamaah.

Dia menambahkan bahwa perusahaan dan lembaga umrah melayani lebih dari 16 juta jamaah dari Kerajaan, wilayah dan seluruh dunia.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here