Pemurtadaan di Lombok, Bupati Lombok Utara Minta Kesbangpol Telusuri

478
Seorang perempuan sedang melaksanakan ibadah di tengah rumahnya hancur akibat gempa (Foto: Liputan6)

Lombok Utara, Muslim Obsession – Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, meminta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk menelusuri kabar terjadinya indikasi pemurtadan di tengah bencana kemanusiaan di Lombok, NTB.

“Saya belum melihat secara langsung, jadi saya belum bisa memastikan kebenarannya. Tapi bukan berarti saya pasif, kemarin saya sudah minta Kesbangpol menelusuri informasi ini, sampai kita menemukan titik di mana bisa dianggap benar atau salah,” ujarnya di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis (6/9/2018).

Jika memang itu benar adanya, dia menyayangkan hal itu, pasalnya di tengah-tengah bencana alam, masih ada orang yang memanfaatkannya, padahal, kata dia sudah jelas dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri disebutkan tidak boleh menyebarkan agama kepada orang yang sudah beragama, apalagi dalam situasi seperti ini.

“Di tengah-tengah tragedi kemanusiaan ada orang-orang yang niatnya tidak baik,” jelasnya.

Dia berharap agar masyarakat mencari berita yang berimbang agar tidak salah langkah karena kondisi Lombok sedang berduka karena bencana, “jangan sampai kita percaya begitu saja dengan berita-berita yang belum jelas,” katanya.

Najmul juga meminta aparat penegak hukum agar melakukan penanganan kasus-kasus seperti ini dengan profesional, adil dan proporsional jangan sampai mencederai rasa keadilan masyarakat.

“Kemarin misalnya viral ada yang dianggap sebagai penyebar video itu dipanggil polisi, sampai penyelidikan dan penyidikan, saya tentu berharap polisi pasti akan lebih tahu di mana rasa keadilan masyarakat bisa terpenuhi atau tidak,” tegasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here