Pemukim Israel Kembali Serang Warga Palestina

355
Israel (Foto: Istimewa)

Al-Khalil, Muslim Obsession — Warga Palestina terus mendapat tekanan dari pemukim Yahudi. Tak jarang, orang-orang Yahudi ekstremis ini melakukan aksi penyerangan dengan melemparkan batu ke beberapa rumah warga Palestina.

Orang-orang Yahudi yang bermukim di Kiryat Arba, sebelah timur Al-Khalil (Hebron) di Tepi Barat Sungai Yordania menyerang rumah-rumah orang Palestina di pinggir timur kota tersebut, Sabtu (26/1/2019). Permukiman di Kiryat Arba secara tidak sah dibangun di tanah orang Palestina.

Tak cuma melempari rumah-rumah, mereka juga secara fisik menyerang anggota keluarga Abu Es’efan, dan membuat mereka luka ringan.

Kantor Berita Palestina, WAFA, pada Ahad (27/1) mengabarkan bahwa serangan ini adalah serangan kedua pemukim Yahudi terhadap rumah orang Palestina di daerah yang sama dalam waktu kurang dari 24 jam.

Sebelumnya, pada Jumat malam, beberapa pemukim Yahudi menyerang daerah yang sama dan melukai dua anggota keluarga Abu Es’efan, termasuk seorang anak yang berusia 10 tahun, Mohammad, ayahnya, Jamil (48).

Aksi kekerasan yang cenderung brutal oleh pemukim ilegal Yahudi ini terhadap orang Palestina dan harta mereka rutin terjadi di Tepi Barat dan pelakunya jarang dihukum oleh penguasa Israel.

Kelompok hak asasi manusia Israel, B’Tselem mengatakan, “Sebagai kekuatan pendudukan, Israel harus melindungi orang Palestina di Tepi Barat. Namun, penguasa Israel tak peduli dan tak berbuat cukup untuk mencegah warga sipil Israel menyerang orang Palestina, harta mereka dan tanah mereka.” (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here