Pemprov DKI Jakarta Akan Kembangkan Wisata Syariah

312
Sandiaga Uno
Sandiaga Salahuddin Uno.

Jakarta, MuslimObsession.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengembangkan wisata syariah untuk mendorong Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, konsep wisata syariah di antaranya datang dari usulan Masyarakat Ekonomi Syariah.

“Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Jakarta Bung Reza, memberikan beberapa masukan mengenai Halal Tourism dan rencananya menggagas beberapa kegiatan berkaitan dengan program Halal Tourism,” ujar Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Kamis, (2/11/2017).

Sandiaga menjelaskan, Masyarakat Ekonomi Syariah nantinya akan membantu Pemprov DKI Jakarta untuk menggelar pelatihan. Salah satunya melatih sejumlah eks Hotel Alexis yang telah ditutup.

“Beberapa nama staf hotel Alexis Grup yang akan dilatih Masyarakat Ekonomi Syariah sudah bersedia. Pemprov nanti jadi pendamping untuk konsultasi dan advokasi,” kata Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, setelah dilatih, mereka akan disalurkan ke hotel berbasis syariah yang sekarang lagi berkembang. Saat ini, selain marak di Bangkok dan Kuala Lumpur, perhotelan syariah mulai tumbuh di Seoul dan Tokyo.

“Saat ini hotel syariah sedang didata di Jakarta, tapi beberapa yang sudah saya kunjungi langsung di Sofyan, Tebet maupun di Menteng. Dan ada beberapa hotel di wilayah Jakarta Timur,” tutupnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here