Pemkot Tangsel Akan Tingkatkan Sinergi dengan Ormas Keagamaan

69
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, saat membuka kegiatan upgrading Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) dan Majelis Wakil Cabang NU se-Tangsel di Masjid Nur Asmaul Husna, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (31/1/2021). (Foto: istimewa)

Serpong, Muslim Obsession – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berjanji bahwa dirinya akan bersinergi dengan berbagai sektor, salah satunya adalah organisasi keagamaan.

Benyamin memastikan Pemkot Tangsel akan membangun komunikasi yang lebih kuat dari sebelumnya, sehingga apa yang diharapkan oleh umat Islam, bisa diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

”Nanti kita akan menyamakan kebutuhan. Jadi nanti ada kesinambungan, apa yang dibutuhkan akan disiapkan oleh Pemkot Tangsel,” ujar Benyamin saat membuka kegiatan upgrading Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) dan Majelis Wakil Cabang NU se-Tangsel di Masjid Nur Asmaul Husna, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (31/1/2021).

Pada kesempatan itu, Benyamin menjelaskan bahwa melalui kegiatan upgrading diharapkan warga Kota Tangerang Selatan bisa saling membantu, terutama di sektor kerukunan umat beragama.

Berdasarkan data terkini, dari 1,7 juta penduduk di Kota Tangsel, sebanyak 85 persen di antaranya beragama Islam, sehingga butuh wadah yang besar untuk menaungi masyarakat yang membutuhkan layanan di bidang keagamaan.

“Banyaknya masyarakat yang beragama Islam merupakan potensi yang strategis, dimana Tangsel akan lebih ramah terhadap aktivitas keagamaan. Ini potensi yang akan kami manfaatkan ke depannya,” ungkap Benyamin.

Benyamin berharap dengan hadirnya NU di Kota Tangsel tidak akan ada perpecahan antar umat beragama, sehingga kekhawatiran masyarakat terhadap gesekan antar umat beragama tidak perlu terjadi.

“Keberadaan NU di tengah masyarakat akan senantiasa memberikan manfaat dalam kehidupan beragama,” tandasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here