Pemkot Siap Gelar Munas dan Konbes NU 2017

421
Munas NU 2017

Mataram, MuslimObsession.com – Rencana Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nadhlatul Ulama (NU) 2017 di Kota Mataram direspon positif pemerintah kota setempat.

Hari ini, Selasa (31/10/2017), Pemkot Mataram menggelar rapat persiapan bersama Pengurus Wilayah NU (PWNU) NTB di Kantor Wali Kota Mataram.

Sebagai tuan rumah, Wali Kota Mataram Ahyar Abduh mengatakan pihaknya mendukung penuh penyelenggaraan munas dan konbes NU yang mengambil lokasi di Islamic Center NTB pada 23 November mendatang.

“Rapat ini menjadi langkah bersama kita memantapkan persiapan penyelenggaraan Munas dan Konbes NU yang sudah sangat dekat,” ujar Anyar.

Pada rapat yang dihadiri Ketua PWNU NTB TGH Taqiuddin itu, Ahyar juga mengingatkan organisasi perangkat daerah (OPD) di Mataram untuk turut serta membantu panitia dalam menyukseskan pagelaran munas dan konbes NU yang baru pertama kali digelar di Bumi Seribu Masjid tersebut.

Dalam waktu dekat, Ahyar akan mengumpulkan seluruh perangkat OPD untuk membahas kesiapan secara lebih detail mengenai apa yang dilakukan OPD dalam Munas dan Konbes NU.

Rencananya, Presiden Jokowi hadir dan membuka acara Munas Konbes NU. Bahkan, sejumlah menteri dan pejabat tinggi juga dijadwalkan turut mendampingi Presiden, termasuk juga Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri beserta putrinya Puan Maharani. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here