Pemkot Parepare Akan Beri Edukasi kepada Para Pengurus Masjid

142
Wali Kota Parepare H. Taufan Pawe. (Foto: IG)

Parepare, Muslim Obsession – Pemkot Parepare akan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pengurus masjid dan tempat ibadah lainnya. Rencana ini menyambut kembali dibukanya tempat ibadah berdasarkan Surat Edaran Kementerian Agama dan Dewan Masjid Indonesia.

Demikian diungkapkan Wali Kota Parepare H. Taufan Pawe melalui akun Instagram miliknya, Rabu (3/6/2020).

“Kami mengimbau seluruh pengurus masjid dan tempat ibadah lainnya, agar menerapkan protokol kesehatan, mulai dari jarak aman, bilik steril, hingga tempat cuci tangan. Selain itu lantai masjid, gagang pintu, dan tempat yang berpotensi dihinggapi droplet, agar rutin disterilkan,” tulisnya.

Selain mengimbau para pengurus masjid dan tempat ibadah lainnya, Taufan juga mengimbau para jamaah yang datang beribadah untuk memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Ia antara lain mengimbau jamaah yang datang beribadah untuk memakai masker, membawa hand sanitizer, dan tidak kontak langsung dengan jamaah lainnya. Dan untuk umat Islam yang datang untuk shalat di masjid atau mushalla, ia menyarankan agar membawa sejadah sendiri.

“Bagi yang merasa demam, flu, dan sakit lainnya untuk tidak memasuki tempat ibadah. Mari kita saling menjaga dan melindungi,” imbaunya.

Dalam kesempatan lain, wali kota dua periode ini mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid-19 di Parepare.  Dari 36 pasien yang dirawat karena terinfeksi virus Corona, tim medis telah melakukan tindakan dan menyatakan 25 pasien di antaranya sudah sembuh.

“Kerja keras tenaga medis dalam upaya pencegahan virus betul-betul maksimal. Kami ucapkan terima kasih kepada para tenaga medis,” tandas Taufan. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here