Pemimpin Liga Muslim Dunia Raih Penghargaan Internasional

427
Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia atau Muslim World League (MWL) Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa memenangkan Galileo International Award 2018 di Florence, Italia. (Foto: Arab News)

Jeddah, Muslim Obsession – Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia atau Muslim World League (MWL) Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa memenangkan Galileo International Award 2018 di Florence, Italia, seperti dilansir Arab News, Selasa (3/7/2018).

The Galileo Foundation mengatakan, Al-Issa menerima penghargaan atas keunggulannya dalam karya-karya Islam dan prestasi internasional. Mereka memuji peran utamanya dalam mempromosikan perdamaian dan harmoni peradaban.

Dalam pidatonya pada upacara penghargaan, Al-Issa mengaku senang bisa bertemu dengan elit ulama, politisi dan intelektual terkemuka di Florence, tempat kelahiran Renaissance Eropa.

Pemimpin MWL tersebut, menyoroti efek negatif dari ambisi pribadi dan kepentingan politik terhadap perdamaian dan harmoni secara keseluruhan. Al-Issa mengatakan bahwa barbarisme manusia tidak boleh diabaikan oleh komunitas internasional, pemimpin spiritual, atau para pemimpin opini umum dari berbagai kelompok.

Lebih lanjut, dia mengucapkan terima kasih kepada Alfonso de Vergils, Marco Giorgetta dan semua anggota The Galileo Foundation. Penghargaan yang ia raih, menurutnya telah menempatkan dirinya dalam posisi tanggung jawab yang lebih banyak di pundaknya.

Penghargaan Galileo ini diambil dari nama matematikawan dan fisikawan Galileo Galilei, yang dijatuhi hukuman mati oleh Inkuisisi pada 1616. Sementara itu, Komunitas Muslim di Italia juga memuji MWL, dalam peran utamanya  melayani Islam. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here