Pemimpin Dunia Kirim Pesan kepada Umat Islam

179

Jakarta, Muslim Obsession – Para pemimpin dunia mengirimkan pesan kepada umat muslim dalam menghadapi bulan suci Ramadhan yang jatuh pada hari Senin (6/5/2019). Mereka berharap di bulan suci Ramadhan umat muslim dapat menjalankan ibadahnya secara damai dan selalu diberkati.

“Saya mengirim salam hangat saya kepada semua Muslim yang merayakan bulan suci Ramadhan,” kata Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam pesannya yang dirilis oleh Gedung Putih yang dilansir The Express Tribune, Selasa (7/5/2019).

Trump merefleksikan pentingnya bulan suci Ramadhan bagi umat Islam, karena pada bulan Ramadhan Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw. Dia juga memuji semangat persatuan di bulan suci Ramadhan.

“Sepanjang bulan ini, kita semua memiliki kesempatan untuk merenungkan berkat yang telah diberikan kepada kita dan untuk bekerja menuju persekutuan yang lebih besar satu sama lain. Bersama-sama, dalam semangat Ramadhan, kita dapat mencapai masyarakat yang lebih harmonis dan saling menghormati, ”katanya.

Tak, hanya Donald Trump, beberapa pemimpin dunia juga turut memberikan pesan kepada umat Muslim diseluruh Dunia melalui media sosial mereka, diantaranya;

Perdana Menteri Inggris Theresa May juga berharap komunitas Muslim dalam pesan khusus di Twitter.

Pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn juga berbagi pesan hangat kepada umat Islam melalui twitternya.

Walikota London, Sadiq Khan, juga mengirim pesan hangat kepada umat Islam tentang Ramadhan.

Dalam pesan videonya, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan, “Ramadhan menghormati nilai-nilai di jantung Islam, seperti kasih sayang dan layanan kepada orang lain.”

Perdana Menteri Australia Scott Morrison juga mengirimkan harapan kepada komunitas Muslim.

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa António Guterres juga mengeluarkan pesan yang menyoroti nilai-nilai inti dari bulan suci Ramadhan itu.

Ramadhan adalah bulan paling suci dalam kalender Islam. Di bulan Ramadhan, Muslim, tidak makan, minum, merokok, dan berhubungan seks antara fajar hingga matahari terbenam.

Umat Muslim mendedikasikan waktu mereka selama bulan suci untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui doa, menahan diri dari segala yang membatalkan puasa, dan berbuat baik. (Bal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here