Pemilu Makin Dekat, Warga Kerja Bakti Siapkan TPS

392

Bogor, Muslim Obsession – Meski suasana Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dinilai “panas”, namun sebagian masyarakat masih menganggapnya sebagai pesta demokrasi yang harus dihadapi dengan suka cita.

Anggapan itu antara lain tampak dari persiapan yang dilakukan warga Perumahan Telaga Kahuripan-Candraloka RT 001 dan 002 RW 010 Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Pemilu hanya tinggal 10 hari lagi, jadi kami harus menyiapkan diri untuk menyukseskannya,” ujar Sukaryanto, Ketua Tempat Pemungutan Suara (TPS) 50, Ahad pagi (7/4/2019).

Bersama beberapa warganya, Sukaryanto yang merupakan Ketua RT 001, melakukan kerja bakti membersihkan lapangan yang akan digunakan sebagai TPS 50. Satu per satu rumput dan ranting pohon dipotong.

Sukaryanto mengatakan, ada sebanyak 220 warga yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 50. Persiapan administratif, menurutnya, sudah hampir seluruhnya rampung.

Selain itu, imbuhnya, panitia pun menyiapkan photo booth untuk menambah semarak pencoblosan nanti. Pemilih nantinya bisa melakukan swafoto sambil menunggu giliran masuk bilik suara.

“Semoga saja jalannya pemilu nanti lancar dan sukses,” harapnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here