Pemilu 2019, Setengah Warga Israel Tak Suka Jika Netanyahu Terpilih Lagi

331
Benjamin Netanyahu
Benjamin Netanyahu (Foto: Anadolu Agency)

Israel, Muslim Obsession – Tahun politik tidak hanya terjadi di Indonesia. April 2019 nanti, warga Israel pun akan memilih Perdana Menteri mereka yang baru, yang sekarang dijabat oleh Benjamin Netanyahu.

Namun, sebuah survei melaporkan bahwa sebanyak lima puluh dua persen responden mengatakan bahwa Netanyahu seharusnya tidak menjadi perdana menteri lagi di pemilu yang akan datang.

Dilansir Anadolu Agency, Rabu (26/12/2018) jajak pendapat itu menunjukkan bahwa mantan kepala militer Benny Gantz dan Yair Lapid, pemimpin partai Yesh Atid, berada di urutan kedua dengan jumlah 13 persen, diikuti oleh Avi Gabbay, ketua partai Buruh, dengan jumlah 7 persen. 

Meskipun, survei menemukan bahwa partai Likud Netanyahu akan memenangkan 30 kursi di 120 anggota Knesset (parlemen Israel). Sebelumnya, Likud telah memenangkan 30 kursi dalam pemilihan umum terakhir di tahun 2015.

Jajak pendapat itu juga meramalkan bahwa Partai Yesh Atid dan the Arab Joint List akan memenangkan masing-masing 13 kursi, diikuti oleh partai Yahudi Home dengan 12 kursi dan Uni Zionis dengan hanya 10 kursi. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here