Pemeluk Non-Muslim di Selandia Baru Antusias Belajar Islam, Tonton Videonya!

519
John Fontain (Foto: Youtube)

New Zealand, Muslim Obsession – Sebuah video mengharukan viral di media sosial. Menampilkan sejumlah warga non-Muslim yang belajar tentang Islam di Masjid Al-Noor Selandia Baru.

Masjid suci itu menjadi saksi bisu 40 nyawa Muslim melayang. Tubuh mereka berlubang ditembus bertubi-tubi timah panas.

Rupanya tragedi yang melukai seluruh hati umat Muslim di seluruh dunia itu, meninggalkan rasa ingin tahu sejumlah non-Muslim untuk mengetahui lebih banyak tentang Islam.

Agama yang selalu dituduh penyebar terorisme dan radikalisme, namun justru umat Islam yang sering menjadi korban.

Setelah ditelusuri, video berdurasi hampir 8 menit itu rupanya dibagikan oleh John Fontain. Dalam tayangannya, nampak John Fontain sedang mendidik orang-orang tentang apa sebenarnya Islam itu.

John Fontain adalah seorang pendakwah Islam. Pria asal Inggris ini masuk Islam sejak 10 tahun lalu.

“Dengan peristiwa tragis baru-baru ini yang terjadi di Selandia Baru saya telah memutuskan untuk mengumpulkan uang untuk mendukung pendidikan Islam bagi non-Muslim di Selandia Baru,” ucap Fontain dalam situs gofundme, sebuah situs penggalangan dana yang sengaja dibuatnya.

Fontain menjelaskan bahwa umat Muslim di seluruh dunia terkesan dengan dukungan  dan simpati dari para non-Muslim di Selandia Baru.

“Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk menghilangkan stereotip negatif terhadap Islam. Kami sebagai Muslim adalah orang-orang damai yang menyambut Anda ke masjid untuk mengetahui siapa kita, jadi Anda akan lebih memahami bahwa kami bukan musuh Anda, kami layaknya tetangga,” imbuhnya.

Kelak, uang yang ia kumpulkan akan digunakan untuk mencetak buklet yang akan diberikan secara gratis di Selandia Baru.

“Kami meminta kepada Allah (Tuhan) untuk mendukung proyek ini dan membuatnya berhasil, tolong donasi di bawah ini (gofundme) dan dukung proyek ini hari ini,” ajak Fontain. (Vina)

Berikut video John Fontain yang sedang berdakwah di Masjid Al-Noor Selandia Baru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here