Pembukaan 212 Mart Taman Sentosa Berlangsung Meriah dan Ramai

252
KS 212 Bekasi
212 Mart yang berlokasi di Taman Sentosa, Cikarang Kab Bekasi resmi dibuka, Kamis (10/5/2018).

Bekasi, Muslim Obsession – Satu lagi Mart milik umat Islam yang menjadikan spirit perjuangan Aksi 212, telah berdiri di Cikarang Bekasi. Tepatnya adalah 212 Mart yang berlokasi di Taman Sentosa, Cikarang Kab Bekasi. Lurah Sukaresmi, Cikarang membuka dan meresmikan berdirinya 212 Mart di Perum Taman Sentosa, Kamis (10/5/2018).

Ibu Hajjah Nunung selaku Lurah Sukaresmi, Cikarang dalam sambutan pembukaannya di acara itu berharap ke depannya 212 Mart akan menjadi penggerak kebangkitan umat untuk melaksanakan gerak ekonomi melalui sebuah toko yang berdiri atas dasar milik umat Islam.

Sedangkan Ketua Koperasi 212 Mart Taman Sentosa, Cikarang, yakni Nugroho menyampaikan bahwa di Taman Sentosa sudah bergabung sekitar 4 Masjid Besar dan beberapa musholah, semuanya berada dalam perumahan itu.

“Nah, dari kumpulan jamaah Masjid-masjid yang ada se Taman Sentosa itulah kenudian bergabung dan membentuk Koperasi 212 yang selanjutnya melahirkan 212 Mart,” ujar Nugroho selaku Ketua Koperasi dalam rilisnya, Jumat (11/5/2018).

Acara itu sendiri juga dihadiri oleh Perwakilan Pengurus Koperasi Syariah 212 Bekasi, RusHertanto. Dalam sambutan dia mengharapkan Umat Islam untuk berbelanja semua kebutuhanya di 212 Mart dan selanjutnya akan membangkitkan ekonomi UMKM yang dimiliki Umat Islam saat ini.

Dalam kesempatan pembukaan 212 Mart yang dihadiri sekitar 200 undangan, turut memberikan taushiah penyemangat ekonomi umat adalah Ustad Arsil dari Cikarang. Beliau menyampaikan bahwa umat harus bisa bangkit dan berjaya, khususnya dalam bidang ekonomi.

“Kita juga bisa meniru bagaimana cara Rasulullah berdagang sesuai dengan Sunnah. Seperti tidak mengurangi timbangan dan memberikan hadiah hadiah kepada pembeli dengan tujuan agar saudara kita kaum muslimin senang atas hadiah yang kita berikan dan pada akhirnya karena senang hatinya maka dia akan kembali lagi ke toko 212 Mart. Saling memberi hadiah juga termasuk sunnah Nabi,” tutur Ustad Arsil.

Terakhir sebagai Ketua Panitia Acara Grand Opening (Pembukaan) 212 Mart, Octavia Sari merasa berbahagi dan bersyukur bahwa kerja keras yang sudah dilakukan seluruh panitia yang juga anggota Koperasi 212 itu berjalan dengan lancar dan ramai.

“Saya senang sekali dan bersyukur bekerja bersama dengan seluruh panitia. Semua tidak kenal lelah dan terus bersemangat dan saling support, kompak dan bertugas dengan ikhlas. Semoga kami bisa terus membantu semampu kami untuk memberikan pelayanan terbaik untuk umat,” pungkasnya.

Pada acara itu, selain lomba pantun dan penjualan voucher belanja serta paket sembako, ada juga pemberian voucher belanja utk para ustad, satpam, dan tim kebersihan di perumahan itu. Mereka yang belanja juga mendapat bermacam hadiah.

Dari hasil laporan, pada hari pembukaan itu 212Mart Taman Sentosa telah berhasil meraup omzet puluhan juta rupiah.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here