Pembuatan Visa Calon Jemaah Haji Sudah Rampung 25 Persen

90
Kemenag kebut proses Visa Jamaah Haji (Foto: PHU)

Jakarta, Muslim Obsession – Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) terus mempersiapkan layanan pada musim haji 1439H/2018 M. Salah satunya dengan melakukan proses pembuatan visa paspor jemaah yang masuk dalam dalam daftar rombongan tahun ini.

Kasubdit Dokumen dan Perlengkapan Haji Kemenag Nasrullah Jassam mengatakan saat ini proses pemvisaan baru mencapai 25 persen dari total 204 ribu jemaah Indonesia 2018.

“Per sabtu kemarin telah kami selesaikan 47 ribu sekitar 25 persen dari jumlah jemaah Indonesia 204 ribu. Target kita untuk 7 sampai 10 hari pemberangkatan pertama sudah aman. Selanjutnya kami memproses karena fase pemberangkatan satu bulan dari 17 Juli sampai akhir Agustus dan 15 Agustus untuk gelombang kedua,” jelas Nasrullah, Ahad (8/7/2018).

Menurutnya, pemvisaan 47 ribu jamaah itu diperuntukan untuk sekitar 118 kloter jamaah Indonesia. “Kami memprioritaskan visa jamaah yang akan berangkat pada gelombang pertama untuk segera diselesaikan, tapi memang ada beberapa yang gelombang kedua mulai diproses visanya,” ucapnya.

Sementara itu, kloter pertama jemaah haji regular akan mulai diberangkatkan pada 17 Juli mendatang dari seluruh embarkasi di Tanah Air. Dia optimis jika tahun ini proses pemvisaan jemaah haji akan berjalan dengan baik.

“Sampai saat ini masih on track karena paspor yang sudah terverifikasi untuk diproses visanya juga sudah mencapai 90 persen,” tandasnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here