Pembacaan 1 Miliar Sholawat Nariyah Jadi Puncak HSN 2019

704
Puncak Hari Santri Nasional 2019 akan jatuh pada 22 Oktober mendatang.

Jakarta, Muslim Obsession – Pembacaan 1 miliar Sholawat Nariyah untuk keselamatan bangsa secara serentak di seluruh Indonesia akan menjadi puncak Hari Santri Nasional 2019 pada 22 Oktober mendatang.

Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Agus Salim mengatakan, kegiatan ini nanti akan dipusatkan di Masjid Raya KH. Hasyim Asy’ari, Jakarta pada Senin malam 21 Oktober 2019 selepas Sholat Isya.

Pada pelaksanaannya, PBNU akan mengkoordinir warga NU dan juga kalangan pesantren seluruh Indonesia untuk bersama-sama serentak membaca sholawat nariyah di masing-masing daerah.

“(Sholawat nariyah) Diikuti serentak warga NU dari Sabang sampai Merauke serta luar negeri,” kata Agus Salim di Gedung PBNU, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Pembacaan sholawat nariyah ini, jelas Agus Salim, ada dua tujuan. Pertama, mengharap berkah juga memohon pertolongan kepada Allah agar bangsa Indonesia selamat dari segala bentuk ancaman. “Kita berharap tetap senantiasa hidup damai dan semoga menjadi apa yang disebut sebagai baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur,” kata dia.

Kedua, PBNU ingin mengenang dan sekaligus mendoakan para pahlawan yang gugur dan tulus membela kedaulatan Tanah Air.

Peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Masjid Raya KH. Hasyim Asy’ari rencananya akan dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta diikuti oleh para ulama di jajaran PBNU. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here