Pejabat Muslim Afrika Sambut Kembali Terpilihnya Erdogan

450
erdogan-menang
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan memenangi pemilu dengan raihan suara absolut, Senin (25/6/2018).

Turki, Muslim Obsession – Para pemimpin Muslim di Afrika, pada Senin (25/6/2018) waktu setempat, memuji orang-orang Turki karena memilih kembali Recep Tayyip Erdogan sebagai presiden mereka.

“Seluruh Dewan Yudisial Muslim (MJC), memberikan hormat kepada Presiden Erdogan dan warga Turki atas kemenangan pemilihan umum mereka,” kata Presiden MJC, Syeikh Irafaan Abrahams.

“Komunitas Muslim global dan orang-orang yang tertindas telah menang, dengan terpilihnya Presiden Erdogan. Tidak hanya itu, umat Islam akan mendapatkan kekuatan lebih lanjut melalui kepemimpinannya,” tambah Abrahams.

Sementara itu, sekjen Jamiat Ulama, Moulana Ebrahim Bham mengaku sangat senang dengan kabar baik ini.

“Kami berdoa agar Erdogan terus memperjuangkan hak-hak Muslim,” katanya, sebagaimana dilansir Anadolu Agency, Selasa (26/6/2018).

Sedangkan di Somalia, anggota parlemen Lutfi Sheriff Mohamed, juga merasakan hal serupa. Dia mengaku senang dengan kembali terpilihnya Erdogan.

“Saya berharap dia bisa menjadi teladan bagi dunia Islam dan Somalia,” katanya.

Mohamed menyampaikan bahwa Somalia menghargai Turki, karena selalu mengirim bantuan pembangunan ke negara mereka. Dia tidak yakin bantuan itu akan terus berlanjut jika Erdogan kalah.

Tercatat, Erdogan pertama kali mengunjungi Somalia pada tahun 2011, saat warga Somalia terpuruk dan dilanda kelaparan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here