PBB Serukan Dunia Tebarkan Kasih Sayang di Bulan Ramadhan

455
Komisaris Tinggi UNHCR Filippo Grandi (Photo: Istimewa)

Geneva, Muslim Obsession – Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR), Filippo Grandi, menyampaikan harapannya agar seluruh dunia menebarkan kasih sayang selama bulan suci Ramadhan.

“Sampai saat ini, kita terus hidup di masa-masa yang sangat kompleks di mana kekerasan berlipat ganda, konflik berlarut-larut dan puluhan juta orang terpaksa mengungsi. Kejadian ini telah menciptakan tingkat penderitaan dan keputusasaan manusia yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Grandi, dilansir UNHCR, Kamis (17/5/2018).

Dia memaparkan bahwa ada jutaan orang hidup dalam keadaan konflik, ketidakamanan, dan penganiayaan yang konstan. Orang-orang yang mereka cintai direnggut, dalam situasi yang tidak bisa dijelaskan.

“Pikirkan warga sipil di Suriah atau Yaman. Pikirkan penderitaan para warga Rohingya di Myanmar, Bangladesh, dan negara-negara lain tempat mereka melarikan diri,” katanya turut berempati.

Grandi mengatakan bahwa kita bisa melakukan tindakan apa pun untuk meringankan berbagai ketegangan yang terjadi. Yakni dengan menunjukkan cinta kasih terhadap sesama manusia. Sikap saling menghargai dan memperjuangkan keadilan terhadap mereka yang lemah.

“Saya tersentuh kepada mereka yang terus menunjukkan belas kasih dan empati. Serta mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan yang sejati, dengan kedermawanan maupun keramahan. Karena dengan bersama-sama, kita akan memiliki kekuatan tak terkira,” pungkasnya. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here