PBB: Pemberontak Suriah Semakin Tak Terkendali

576
Asap mengepul setelah serangan udara di kota Arbin yang dikepung pemberontak, di wilayah Ghouta Timur. (Photo: AFP) 

Suriah, Muslim Obsession – PBB yang berulang kali meminta penghentian serangan di Ghouta timur, mengatakan pemberontak semakin tidak terkendali.

“Eskalasi kekerasan baru-baru ini merupakan gabungan situasi kemanusiaan yang sudah genting bagi 393.000 penduduk Ghouta Timur, banyak di antaranya mengungsi,” tutur Panos Moumtzis, Koordinator Kemanusiaan untuk Krisis Suriah.

PBB juga memperingatkan para pemberontak untuk berhenti menjadikan warga sipil sebagai target serangan, sebagaimana dilansir Al Arabiya Selasa (20/2/2018).

“Sangat penting untuk mengakhiri penderitaan kemanusiaan yang tidak masuk akal ini. Penargetan terhadap warga sipil dan infrastruktur yang tidak berdosa harus dihentikan sekarang,” ujar Panos.

Beberapa hari pemboman di Ghouta Timur, dekat Damaskus, telah membunuh ratusan orang. Setidaknya 77 orang tewas setelah serangan udara, Senin (19/2/2018) waktu setempat.

Pemberontak meluncurkan serangan ke wilayah Ghouta Timur sejak tahun 2012. Ghouta Timur adalah wilayah oposisi terakhir di sekitar Damaskus Suriah. Sementara itu, dikabarkan Presiden Bashar Al-Assad telah mengirim bantuan kemanusiaan untuk Suriah. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here