PBB: 7,3 Juta Warga Yaman Butuh Tempat Berlindung

66
Anak-anak mengungsi di kamp pengungsian di kota Aden. Anak ini dipindahkan dari kota Taiz karena konflik. (Photo: UNICEF)

Muslim Obsession – Setidaknya 7,3 juta orang di Yaman yang dilanda perang membutuhkan tempat tinggal dan bantuan non-pangan, demikian kata badan pengungsi PBB.

Kantor UNHCR Yaman mengatakan di Twitter bahwa 7,3 juta orang Yaman “membutuhkan tempat tinggal dan bantuan non-pangan,” yang mana 75 persen di antaranya adalah perempuan dan anak-anak.

UNHCR mengungkapkan bahwa sebuah pameran yang diselenggarakan pada Selasa (9/11/2021) di ibu kota Sanaa bertujuan untuk “menyajikan solusi untuk kebutuhan tempat tinggal yang melonjak.”

Yaman telah lama dilanda kekerasan dan ketidakstabilan sejak 2014, ketika pemberontak Houthi yang bersekutu dengan Iran merebut sebagian besar negara itu, termasuk ibu kota Sanaa.

Koalisi pimpinan Saudi telah memperburuk situasi di sana, menyebabkan salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia di mana 233.000 orang tewas.

Hampir 80 persen atau sekitar 30 juta membutuhkan bantuan dan perlindungan kemanusiaan, dan lebih dari 13 juta dalam bahaya kelaparan, menurut perkiraan PBB.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here