Pasukan Keamanan Khusus Perempuan di Masjid Nabawi Mulai Bertugas

59

Madinah, Muslim Obsession – Pasukan keamanan khusus perempuan yang ditempatkan di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi menawarkan layanan terbaik bagi para jamaah dan pengunjung selama Ramadhan.

Secara khusus, layanan terbaik ditujukan kepada jamaah dan pengunjung perempuan. Kepala Kepolisian Madinah mengatakan gelombang pertama terdiri dari total 99 personel perempuan yang telah bertugas sejak 18 Oktober 2020.

“Kehadiran personel perempuan sangat berperan dalam mengorganisir pengunjung perempuan ke Rawdah Sharif secara tertib dan efektif. Para personel wanita ini juga melakukan pekerjaan besar dalam menegakkan tindakan pencegahan dan protokol pencegahan virus corona jenis baru (Covid-19), dengan cara terbaik di area shalat wanita di masjid suci,” ujar Al-Mashhan, dilansir Saudi Gazette, Jumat (23/4).

Al-Mashhan mengatakan para personel perempuan telah menjalani program pelatihan khusus di bidang keamanan, lapangan, dan administrasi. Dengan demikian, mereka memenuhi syarat untuk menjalankan tugas-tugas baru dengan profesionalisme tingkat tinggi.

Sementara itu, Pangeran Emir Madinah Faisal Bin Salman diberikan pengarahan tentang upaya besar aparat keamanan dalam menawarkan layanan kepada jamaah dan pengunjung perempuan di area shalat serta di Rawdah Sharif.

Ia juga meninjau kegiatan dan upaya semua agensi yang terlibat dalam melayani umat beriman dan menghargai pekerjaan mereka.

Emir mendesak semua pejabat terkait untuk melipatgandakan upayanya dalam membuat persiapan selama 10 hari terakhir bulan suci sehingga memungkinkan para jamaah untuk melakukan ritual mereka dengan mudah dan nyaman. Hal itu sesuai dengan tindakan pencegahan untuk memastikan keamanan secara menyeluruh.

Sementara itu, Pangeran Faisal memeriksa fungsi Badan Urusan Masjid Nabawi dan berbagai layanannya kepada para pengunjung dan jamaah.

Selama tur inspeksi ke halaman dan koridor Masjid Nabawi, ia meninjau upaya besar pasukan keamanan dalam menegakkan langkah-langkah keamanan dan protokol pencegahan dengan membatasi hanya jamaah yang telah divaksinasi dapat masuk ke area rumah ibadah ini. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here