Pasukan Israel Hancurkan Rumah Tahanan di Jenin

677
Tentara Israel, (Photo: Reuters)

Jenin, Muslim Obsession – Pasukan Pendudukan Israel (IOF) menghancurkan rumah keluarga seorang tahanan Palestina Ahmad Al-Qumbaa di Jenin, Selasa (24/4/2018) waktu setempat.

Awalnya, pasukan IOF bersama buldosernya menerobos kota Jenin, kemudian meledakkan rumah warga Palestina dengan dinamit.

Ketika pertama kali mereka gagal, mereka meledakkannya lagi sampai meledak, hingga menyebabkan kerusakan pada empat rumah warga.

Bentrokan juga pecah antara pemuda dan pasukan Israel selama serangan dan pasukan IOF menembakkan peluru karet dan granat gas air mata ke arah demonstran, menyebabkan beberapa orang Palestina luka-luka.

Dilansir Kantor Berita resmi WAFA, Rabu (25/4/2018), anggota keluarga Qumbaa telah meninggalkan rumah mereka hampir 10 hari yang lalu setelah pengadilan Israel mengeluarkan keputusan untuk dibongkar.

Keluarga itu menyerahkan pemberitahuan pembongkaran tiga bulan yang lalu dan mereka mencoba mengajukan banding tiga kali, tapi gagal.

Qumbaa dituduh mengemudikan mobil yang digunakan oleh Ahmad Jarrar untuk melakukan serangan terhadap seorang pemukim dekat Nablus pada Januari lalu. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here