Pasangan Atlet Pencak Silat Ini Tinggalkan Bulan Madu Demi Asian Games

1450
Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita, suami istri juara pencak silat Asian Games 2018 (Foto: Tribun Aceh)

Jakarta, Muslim Obsession – Luar biasa! Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 sukses memborong 14 medali emas dan satu perunggu di cabang olahraga pencak silat.

Hal yang unik di cabang olahraga pencak silat ini ialah hadirnya pasangan suami istri, Iqbal Chandra Pratama dan Sarah Tria Monita, yang berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Padepokan Pencak Silat Taman Mini (TMII), Jakarta, Selasa (27/8/2018).

Iqbal meraih medali emas di kelas 60 kg – 65 kg. Sementara Sarah menggondol medali emas di kelas 55 kg – 60 kg.

Di usia pernikahannya yang baru lima bulan, mereka bahkan belum sempat berbulan madu, karena harus berjuang keras untuk mengharumkan negaranya.

Dalam sebuah acara talkshow di salah satu stasiun televisi swasta, Rabu malam (29/8/2018) keduanya menceritakan bagaimana mereka bisa sampai di puncak kemenangan. Ternyata, memang keberhasilan ini sudah ditargetkan sebelum mereka melangkah ke pelaminan.

“Sebenarnya keikutsertaan kami merupakan saran dari pelatih kami. Dia menyarankan untuk coba menikah, siapa tau rezeki kalian lancar, dan benar terbukti,” kata Iqbal.

Dia mengimani bahwa kesuksesan yang mereka raih merupakan rezeki setelah pernikahannya tersebut.

Di sampingnya, duduk sang istri Sarah Tria Monita dengan mengenakan hijab hitam. Pelipisnya nampak biru lebam akibat pertandingan silat saat babak semifinal.

Meski demikian, Iqbal mengaku terbiasa melihat keadaan istrinya yang seperti itu (lebam) karena latihan.

“Tapi pasti saya tetap kasihan melihatnya,” tandas Iqbal.

Dengan tambahan 2 emas dari pasangan sejoli ini, kontingen Indonesia semakin memantapkan posisinya di klasemen perolehan medali sementara dengan 30 medali emas, 22 medali perak, dan 37 medali perunggu. Dengan menduduki peringkat empat. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here