Partai Berkarya Siap Dukung GNPF-Ulama

398
Tommy Soeharto Memberikan Sambutan Dalam Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional (Foto: Edwin Budiarso)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto menyatakan sikap bahwa partainya siap mendukung capres dan cawapres yang di usung Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama).

“Yang jelas kami koalisi dengan GNPF Ulama,” ujarnya di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Namun, ketika ditanya siapa pasangan capres dan cawapres yang akan didukung, Tommy belum bisa menentukan. Sebab, GNPF-Ulama dan Koalisi Keumatan belum menentukan pasangan calon.

Tommy juga menyiratkan tidak akan mendukung capres petahan Joko Widodo di Pilpres 2019. Seperti diketahui GNPF-Ulama lancang menyuarakan pergantian presiden di 2019.

“Coba tanyakan GNPF Ulama, bisa mendukung incumbent?” terangnya.

Selain itu, Tommy juga belum memastikan apakah mendukung Prabowo sebagai capres di 2019. Sebab, partai di koalisi keumatan yang bisa mengusung capres belum mengambil keputusan. Apalagi, Partai Berkarya belum berhak mengusung calon.

“Kami tidak punya dan belum punya hak mengusung capres dan cawapres. Intinya kita mengikuti yang terbaik untuk Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut, Partai Berkarya menyatakan setuju soal konsep nasionalis-religius yang sempat disinggung selama Ijtima Ulama. Sebab, konsep itu sejalan dengan visi Berkarya.

Jika namanya masuk dalam daftar capres atau cawapres, Tommy mengaku enggan berpartisipasi. Dia memilih mendukung calon-calon yang sudah ada.

“Kita lihat yang ada saja,” tutupnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here