Parmusi Sulsel Bertekad Jadikan Desa Madani sebagai Percontohan Nasional

408

Makassar, Muslim Obsession – Jajaran Pengurus Wilayah (PW) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diketuai Abubakar Wasahuwa resmi dilantik oleh Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam untuk masa bakti 2019-2024 di Universitas Negeri Makassar, Sabtu (2/11/2019).

Pelantikan pengurus ini disertai dengan penyerahan bendera pataka Parmusi dari Usamah ke Abubakar dan segenap pengurus. Dengan penyerahan bendera itu, menandai semangat dan konsistensi pengurus untuk memajukan Parmus di Sulsel.

“Bahwa Insya Allah kami, akan mengibarkan pataka Parmusi ini di seluruh kabupaten kota yang ada di Sulsel sebagai sebuah simbol semangat yang sudah kita terima dari ketua umum,” ujar Abubakar.

Usai dilantik, Abu telah mencanangkan program prioritas PW Parmusi Sulsel selama lima tahun mendatang, dengan mencanangkan Gerakan Desa Madani di seluruh kabupaten di Sulsel. Sebab itu, ia meminta kepada seluruh jajaran pengurus untuk fokus dan bersungguh-sungguh membesarkan Parmusi di Sulsel.

“Dalam momentum ini saya ingin mempertegas bahwa ke depan kita harus saling bahu membahu saling bekerja sama di dalam mengantarkan program prioritas Parmusi, yakni Desa Madani,” tandasnya.

Abu bertekad menjadikan Desa Madani di Sulsel sebagai percontohan nasional. “Dalam kesempatan ini di depan Ketum Usamah Hisyam saya katakan, bahwa Sulsel ke depan akan memposisikan dirinya sebagai lokomotif penggerak nasional khususnya berkaitan dengan Desa Madani,” tandasnya.

Usamah menyambut baik semangat dan optimisme yang digaungkan para pengurus PW Parmusi Sulsel. Untuk mewujudkan Sulsel sebagai percontohan Desa Madani nasional, ia menyarankan agar seluruh jajaran pengurus PW dan dan Pengurus Daerah harus punya dai di setiap kecamatan.

“Paling tidak setiap pengurus harus punya majelis taklim yang dibina secara sungguh-sungguh karena melalui majelis taklim ini dakwah kita bisa semakin terukur dan terarah, termasuk dakwah kemanusian dengan mewujudkan Desa Madani Parmusi,” jelas Usamah.

Pada Safari Dakwah Parmusi kali ini Usamah Hisyam didampingi Ketua Majelis Penasehat PP Muslimah Parmusi Daisy Astrilita, Ketua Umum Muslimah PP Parmusi Nurhayati Payapo, Ketua Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) KH. Syuhada Bahri, dan Bendahara PP Parmusi Dewi Achyani, serta sejumlah jajaran pengurus wilayah Parmusi Sulawesi Selatan.

Ada pun program Desa Madani di Sulsel sudah ada di dua tempat Desa Madani Parmusi, yakni Desa Barammamase, Galesong Selatan di Kabupaten Takalar dan Desa Tonasa di Tombolo Pao, Kabupaten Gowa. Desa binaan Parmusi itu fokus dibidang pertanian dengan menanam bibit jagung di lahan ratusan hektar. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here