Parmusi Serahkan Donasi Solidaritas untuk Palestina

137

Jakarta, Muslim Obsession – Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menyerahkan donasi solidaritas untuk rakyat Palestina melalui Al-Quds Amaanati Indonesia (AAI) yang merupakan cabang dari Al-Quds Amaanati Internasional Foundation, sebuah NGO internasional yang bermarkas di Istambul, Turki.

Penyerahan donasi dilakukan Ketua Umum PP Parmusi, H. Usamah Hisyam kepada perwakilan AAI Syekh Dr. Abdelraheem Shehab di Markas Dakwah Parmusi di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/7/2021).

Dana sebesar Rp.40.505.000 yang diserahkan merupakan hasil donasi para kader dan simpatisan Parmusi dalam program “Gerakan Donasi Rp.100.000 untuk Palestina” sejak akhir Ramadhan lalu.

Usamah mengatakan, program “Gerakan Donasi Rp.100.000 untuk Palestina” dilakukan di tengah kondisi umat dan masyarakat Indonesia yang juga tengah menghadapi kesulitan ekonomi.

“Alhamdulillah masih ada semangat, ada ghirah. Meskipun kecil nilainya namun ada semangat solidaritas, sehingga tergalang dana 40.505.000 dari Parmusi. Semoga dana ini bisa digunakan untuk keperluan masyarakat. Ini kontribusi Parmusi yang insya Allah bisa dimanfaatkan,” ujar Usamah.

Pada kesempatan itu, Usamah mengungkapkan harapannya agar kerja sama Parmusi dengan Al-Quds Amaanati Internasional Foundation perlu ditingkatkan. Terlebih Usamah sebagai Ketua Umum PP Parmusi sudah menandatangani Nota Kesepahaman dengan keluarga besar Al-Quds.

“Saya juga berharap nanti suatu saat keluarga Parmusi bisa ke Palestina berkunjung ke Masjid Al-Aqsa, melihat saudara-saudara di Gaza dan lainnya dari dekat,” harap Usamah.

Palestina, Tempat Istimewa Umat Islam

Syekh Dr. Abdelraheem Shehab yang menerima donasi mengucapkan banyak terima kasih kepada Parmusi dan umumnya bangsa Indonesia yang selalu memberikan dukungan dan perhatian khusus kepada Palestina.

“Terima kasih atas bantuan masyarakat Indonesia, khususnya atas perhatian kepada Gaza dan Masjid Al-Aqsa. Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi wasilah keberkahan,” ungkapnya dalam Bahasa Arab yang diterjemahkan Ketua Lembaga Komunikasi dan Penyiaran Islam PP Parmusi, Ustadz Buchory Muslim.

Syekh Abdelraheem mengatakan, Palestina memiliki tempat istimewa bagi umat Islam karena adanya Masjid Al-Aqsa yang menjadi saksi peristiwa Isra dan Miraj, dimana Allah sebutkan di ayat pertama QS. Al-Isra.

Tak hanya itu, jelasnya, Palestina juga merupakan tempat para nabi. Meski sejak dijajah Zionis Israel, Palestina dan Masjid Al-Aqsa terus dalam bahaya karena Zionis Israel selalu berusaha meruntuhkan Al-Aqsa dari berbagai arah dan cara.

“Nyawa menjadi taruhannya ketika melaksanakan shalat di Masjid Al-Aqsa. Tapi insya Allah dengan pertolongan-Nya, Al-Aqsa akan dikuasai umat Islam,” tegasnya.

Salah satu bukti terungkap, tambah Syekh Abdelraheem, ketika Israel membombardir Gaza saat Ramadhan lalu. Usai serangan tersebut, rakyat Palestina bertakbir dua kali takbir karena memenangkan perang.

“Itu mengagetkan Israel dan publik dunia, sekaligus juga bukti benar adanya pertolongan Allah Ta’ala,” katanya.

Syekh Abdelraheem menegaskan, satu hal yang harus diingat bahwa menjaga Al-Aqsa bukan hanya urusan orang Palestina, melainkan urusan seluruh umat Islam.

Oleh karenanya ia meminta agar umat Islam membantu perjuangan rakyat Palestina dengan berbagai cara, seperti berdoa, bantuan materi, bahkan dengan handphone melalui media sosial.

“Perlu ditanamkan kepada anak cucu bahwa menolong Palestina adalah bagian dari iman. Bagaimana cara membantunya? Meski tidak pakai senjata, gunakanlah handphone dengan media sosial yang saat ini lebih kuat dampaknya dari senjata,” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here