Parmusi #SaveHelp Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Tebet

370
Tim Parmusi #SaveHelp bergerak menyalurkan bantuan bagi para korban banjir. Kali ini, tim menyalurkan bantuan kepada warga di Kebon Baru, Tebet.

Jakarta, Muslim Obsession – Tim Parmusi #SaveHelp kembali menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir. Setelah semalam memberikan bantuan kepada warga di kawasan Kebon Pala dan Condet, hari ini tim Parmusi #SaveHelp menyalurkan bantuan ke sejumlah warga korban banjir di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan.

Salah seorang penerima bantuan, Paula, mengaku senang menerima bantuan dari Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi).

Apalagi sejak banjir menggenangi rumah mereka pada 1-3 Januari 2020, sebagian besar warga masih tinggal di tempat-tempat pengungsian sehingga mereka sangat membutuhkan bantuan.

Ibu Paula, salah seorang penerima bantuan kemanusiaan dari tim Parmusi #SaveHelp.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Parmusi yang begitu suport kami yang menjadi korban banjir berupa air mineral dan nasi 200 box,” kata Paula yang juga pengurus PKK Kebon Baru, Jumat (3/1/2020).

Warga tinggal di tempat pengungsian dengan kondisi memprihatinkan. Mereka sangat membutuhkan bantuan baik berupa pakaian, makanan siap saji, air minum kemasan, obat-obatan, maupun selimut, dan makanan bayi.

Banyak di antara korban banjir belum bisa kembali ke rumah dan memilih bertahan di tempat pengungsian untuk menghindari banjir susulan, karena rumah mereka belum layak ditempati.

“Alhamdulillah kita sudah menerima bantuan dari Parmusi, semoga ini menjadi berkah dan kalau bisa kami berharap ada kelanjutan ke depannya,” imbuh Paula.

Parmusi menggelar aksi kemanusiaan melalui Parmusi #SaveHelp sebagai respons atas musibah banjir yang terjadi di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Parmusi menggagas kegiatan ini untuk memberikan tanda kasih, sekaligus ungkapan rasa keprihatinan kepada warga yang menjadi korban.

Aksi ini sudah memasuki hari kedua dan akan terus berlanjut ke depannya. Pada hari pertama, aksi bagi-bagi bantuan dilakukan di dua posko banjir di kawasan Jakarta Timur, yakni Masjid Al-Hidayah di Jalan Kamboja, RW 01, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, dan di kawasan Condet, Kramatjati.

Pembaca Muslim Obsession juga dapat menyalurkan donasi uang dengan melakukan transfer ke No. Rekening 888078873 (BNI Syariah) a/n Persaudaraan Muslimin Indonesia.

Adapun bantuan makanan maupun alat-alat kebutuhan rumah tangga bisa dikirimkan ke Sekretariat PARMUSI CENTRE Jl. Sagu No.6, Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12620. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor +62 813-1405-4465 (sdri Rismaya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here