Parmusi #SaveHelp Bagikan Sembako Bantu Warga Terdampak Covid-19

322
Koordinator Parmusi #SaveHelp Mulyadi Ikhsan memberikan bantuan beras kepada salah seorang warga miskin di Jakarta, Rabu (1/4/2020). (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Wabah virus Corona (Covid-19) di Tanah Air tidak hanya berdampak pada keselamatan jiwa seseorang. Lebih dari itu dampak di sektor perekonomian pun mulai terlihat, dimana masyarakat banyak yang mengeluh tentang sulitnya mendapatkan penghasilan dan tingginya harga bahan pokok.

Sebagai rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat, Tim Parmusi #SaveHelp membagikan beras kepada puluhan janda dan fakir-miskin Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah Jakarta Barat, Rabu (1/4/2020) sore.

“Kegiatan ini bukti kepedulian Parmusi kepada masyarakat miskin, terutama yang terdampak wabah virus Corona ini. Kita semua tahu saat ini semua serba sulit, terutama mereka yang berada di garis kemiskinan dan janda,” ujar Koordinator Parmusi #SaveHelp Mulyadi Ikhsan kepada Muslim Obsession.

Mulyadi menambahkan, aksi kepedulian sosial ini diharapkan bisa diikuti oleh seluruh pengurus Parmusi, baik di wilayah maupun daerah. Apalagi kegiatan ini merupakan perwujudan dari salah satu pilar Desa Madani, yakni pemberdayaan sosial.

“Saya kira sudah banyak pengurus Parmusi di daerah dan wilayah melakukan hal yang sama karena wabah ini juga terjadi di hampir seluruh Tanah Air. Semoga yang lainnya bisa menyusul,” kata Mulyadi.

Kegiatan sosial Parmusi #SaveHelp untuk warga terdampak Covid-19 ini, jelas Mulyadi, merupakan instruksi Ketua Umum Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) H. Usamah Hisyam.

Sebelumnya, dalam sejumlah grup WhatsApp Parmusi, Usamah menegaskan pentingnya kehadiran Parmusi saat ini di tengah masyarakat.

“Sekarang ini kita harus berpikir keras bagaimana agar Parmusi di daerah masing-masing bisa melakukan operasi kemanusiaan bagi rakyat miskin yang sudah tak bisa makan. Saran dan masukan cerdas yang bisa dikerjakan teman-teman daerah diperlukan,” tulis Usamah. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here