Parmusi Janjikan Puluhan Hadiah Umrah Bagi Dai Berprestasi

555
Dai Parmusi 23
Ketua Umum Parmusi, H. Usamah Hisyam bersama jajaran PW Parmusi Lampung dan para dai.

Jakarta, Muslim Obsession – Gerakan Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) untuk menjadikan dakwah sebagai suatu gerakan tampaknya bukan sekedar tekad. Tetapi benar benar dipersiapkan secara matang.

Dalam Jambore Nasional 5.000 Dai Parmusi yang akan digelar di Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Cipanas, Jawa Barat, 24-27 September 2018, selain akan memberikan pembekalan Manhaj Dakwah Desa Madani kepada para dai sebelum menggelar ekspedisi dakwah pasca jambore, Parmusi juga menguji para dainya dengan menggelar festival.

Wakil Ketua Bidang Festival Jambore Nasional Dai Parmusi, Ustadz Buchori Muslim mengungkapkan, terdapat delapan kategori festival yang dilombakan. Masing-masing festival akan diambil lima dai terbaik. Sehingga terdapat 40 dai pilihan Parmusi yang akan mendapatkan hadiah unroh Maret 2019.

“Jadi bila para dai ingin segera umroh, mereka harus menjadi peserta terbaik dalam festival,” ujar Buchori.

Delapan kategori festival tersebut adalah, lomba tahfizh al-quran, tilawatil quran, imla’ al-quran, khutbah/ceramah, imam shalat, penulisan artikel dakwah Dai Parmusi di medsos, penulisan artikel dakwah Dai Umum di medsos, dan penulisan artikel pengalaman berdakwah sebagai Dai Parmusi.

“Lomba terakhir ini harus benar-benar berdasarkan pengalaman empirik,” jelasnya.

Sekretaris Tim Juri Festival Dai Parmusi, Ustadz Bernard Abdul Jabbar mengatakan, penjurian festival tersebut dilakukan secara transparan dengan tim juri para ulama independen.

“Tiap provinsi hanya berhak menampilkan satu dai terbaiknya untuk setiap kategori festival,” ujar Bernard yang juga dikenal sebagai Sekretaris Persaudaraan Alumni 212.

Karena itu setiap provinsi harus menyeleksi dai terbaiknya terlebih dahulu. Khusus penulisan artikel dakwah, jumlah peserta tak dibatasi. Setiap dai Parmusi dapat mengirimkan artikel dakwahnya mulai 26 Juli – 20 Agustus 2018 ke alamat email: redaksi@muslimobsession.com atau muslim.obsession161@gmail.com.

Setiap artikel yang masuk akan diseleksi dan dinilai oleh dewan juri. Sebanyak 50 artikel terbaik nantinya akan diseleksi dalam Jambore menjadi lima pemenang dengan hadiah umrah.

Peserta wajib mencantumkan nama, alamat, nomor handphone/WhatsApp, email, asal dai parmusi kabupaten/kota. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here