Parmusi Jabar Daulat Usamah Pimpin Kembali Parmusi

258

Bandung, Muslim Obsession – Dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Persaudaraan Muslimin Indonesia Provinsi Jawa Barat (Jabar) ada tiga hal yang menjadi fokus kinerja Parmusi Jabar ke depan, yakni penguatan konsolidasi, kaderisasi, dan brand image Parmusi di mata masyarakat.

Ketua Parmusi Wilayah (PW) Jabar Hari Maksum menilai, sejauh ini Parmusi di bawah kepemimpinan Ketua Umum H. Usamah Hisyam sudah mampu melaksanakan konsolidasi organisasi dengan baik, termasuk kaderisasi, dan membangun image sehingga Parmusi semakin dikenal masyarakat luas.

Hal itu ditandai dengan adanya Paradigma baru Parmusi yang fokus pada gerakan dakwah melalui pembentukan Desa Madani. Sehingga Parmusi kini jauh semakin berkembang di seluruh daerah di Indonesia. Konsisten yang dilakukan Parmusi di bawah komando Usamah ini, menjadikan jati diri organsasi semakin kuat dan kokoh.

Sehingga lanjutnya, dalam Mukerwil ini, Parmusi Jabar memutuskan untuk mendaulat kembali Usamah sebagai Ketua Umum dalam Muktamar Parmusi ke IV akhir Maret mendatang di Jakarta. Sebab, kata dia konsolidasi, kaderisasi dan brand image itu harus terus diperkuat dan diperluas, sehingga tujuan organsasi bisa tercapai.

“Pak Usamah sudah membangun pondasi organisasi dengan paradigma barunya sebagai ormas yang fokus pada gerakan dakwah sehingga Parmusi semakin diterima di masyarakat. Maka, misi dakwah itu harus terus dilanjutkan dengan kembali mendaulat beliau sebagai Ketua Umum. Sehingga pondasi itu itu benar-benar bisa berdiri kokoh,” ujarnya saat menyampaikan kesimpulan sebelum Mukerwil ditutup di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Ahad (1/3/2020).

Menyikapi hal itu, Usamah yang duduk diapit oleh Hari dan Hidayat Zaini Ketua Penasihat Parmusi Jabar mengatakan, menjadi Ketua Umum itu sangat berat karena pertanggungjawabanya langsung kepada Allah SWT. Oleh sebab itu, Usamah tidak serta merta menerima keputusan Mukerwil Jabar yang mendaulat dirinya untuk kembali menjadi ketua umum Parmusi.

“Innalilahi wa innailaihi rajiun…. Usia saya sudah mendekati kepala enam, sudah mulai sakit-sakitan. Kenapa diusung kembali? Ujar Usamah seraya ditimpali oleh peserta Mukerwil:

“Masih muda… Masih muda….
Insya Allah sehat,” cletuk para peserta Mukerwil.

Usamah menambahkan, memimpin Parmusi di semua tingkatan tidak boleh main-main karena Parmusi sudah menjadi organisasi dakwah Islamiyah yang harus di pertanggungjawabkan kepada Allah SWT di yaumul akhir.

“Apa yang sudah antum kerjakan sebagai Ketua Parmusi untuk kejayaan Islam. Ini tidak main-main,” tandas Usamah.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada semua pemimpin Parmusi di semua tingkatan serius dalam mengelola dan membesarkan organsisi. “Masalah ketua umum kita pasrahkan kepada Allah, siapa yang bakal ditakdirkan dalam Muktamar nanti sudah ada namanya dicatat oleh Allah,” tandasnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here