Parmusi Harap Kongres Umat Islam Hasilkan Langkah Strategis

972
Akmal, Parmusi
Ketua PW Parmusi Sumut, Akwanul Akmal.

Medan, Muslim Obsession – Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (PW Parmusi) Sumatera Utara menyambut baik dan mendukung penuh Kongres Umat Islam (KUI) Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di Asrama Haji Medan pada 30 Maret – 1 April 2018.

Ketua PW Parmusi Sumut, Akhwanul Akmal, mengatakan bahwa kegiatan bertema “Penguatan Ukhuwah, Peran Politik & Sosial Ekonomi Umat Islam untuk Menyelamatkan NKRI” itu sangat penting bagi umat Islam. Apalagi mengingat peran umat Islam di tanah air dari semua aspek sangat strategis.

“Jelas kami sangat mendukung kegiatan ini. Sudah saatnya umat Islam memiliki kesepakatan bersama untuk memperkuat kontribusi membangun bangsa dan negara,” kata Akmal kepada Muslim Obsession, Kamis (29/3/2018).

Akmal menjelaskan, kongres yang dikoordinir Gerakan Islam Pengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (GIP-NKRI) itu harus menghasilkan langkah-langkah strategis.

Oleh karenanya pada kesempatan kongres nanti, tutur Akmal, PW Parmusi akan mengusulkan pentingnya gerakan dakwah yang lebih intensif, terutama menyasar dakwah sosial dan ekonomi di masyarakat.

“Kami mengimbau kepada umat untuk memiliki usaha sendiri melalui program satu rumah satu produk dan juga mewujudkan Desa Madani. Inilah pokok-pokok pikiran Parmusi yang menurut saya sangat layak dibahas di kongres,” ujar Akmal.

Untuk mendukung kongres tersebut, imbuhnya, Parmusi telah melakukan sosialisasi dan publikasi. Selain itu, pihaknya juga berjanji akan mengirim peserta aktif untuk meramaikan acara tersebut.

“Dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut, Ketua Umum PP Parmusi H. Usamah Hisyam dan Ketua Dewan Penasehat H. Bachtiar Chamsyah juga akan datang ke Medan menghadiri acara itu. Kita ingin membuktikan komitmen Parmusi untuk bahwa jargon connecting muslim itu benar-benar jalan,” tandasnya.

Kongres Umat Islam diselenggarakan untuk merespons kondisi umat Islam Sumatera Utara yang tengah menghadapi tahun politik. Kegiatan ini didukung beberapa ormas Islam seperti Parmusi, Muhammadiyah, Ittihadiah, Al-Washliyah, MUI Sumut, BKPRMI, Serikat Islam, Forum Umat Islam (FUI), KAHMI, PiTi, FPI dan lain-lain.

Rencananya, kongres ini juga akan menghadirkan tokoh-tokoh Islam seperti Amien Rais, Yusril Ihza Mahendra, Akbar Tanjung, Bachtiar Chamsyah, Usamah Hisyam, dan Masri Sitanggang. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here