Parmusi Garut Sosialisasikan PBC untuk Sejahterakan Anggota

520

Garut, Muslim Obsession – Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) Garut melakukan sosialisasi Parmusi Bisnis Center (PBC).

Kegiatan tersebut dilakukan di sela buka puasa bersama (bukber) di rumah makan Mas Dori Jalan Terusan Pembangunan, Tarogong Kidul, Garut, Kamis petang (23/5/2019).

Sebagaimana dikatakan Dedi Kurniawan, Ketua Parmusi Garut yang didampingi Asri Fauziah Ketua PBC bahwa acara bukber tersebut sebagai sarana mempererat tali ukhuwah sehingga yang nantinya akan terjalin ikatan bhatin yang kuat sesama anggota Parmusi.

“Pertemuan ini yang kami undang bukan saja anggota Parmusi tapi kami undang juga para pengusaha-pengusaha kaum millenial, ibu-ibu juga para pengusaha pemula,” tuturnya.

Dedi menjelaskan, acara ini sekaligus untuk mensosialisasikan PBC yang merupakan terobosan PD Parmusi Garut dalam bidang ekonomi untuk mensejahterakan para anggota Parmusi.

“Kami akui selama ini kami fokus dalam bidang dakwah kesana kemari tapi kami lupa memperhatikan kesejahteraan para anggota, ya ini PBC solusi yang terbaik buat kesejahteraan anggota,” imbuhnya.

Kegiatan yang telah berjalan selama ini yaitu menyuplai beras ke tiap-tiap pesantren, dan pada kesempatan tersebut pihaknya berdiskusi untuk mengembangkan dunia usaha bukan saja dalam hal bahan pokok tapi merambah ke usaha lainnya.

“Misalnya, siapa saja anggota yang akan membuka toko alat-alat listrik kami siap menyuplai barangnya, kami berharap semoga PBC berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan sehingga anggota Parmusi shalih lahirnya dan batinnya jadi insan madani yang dibingkai dengan NKRI, NKRI harga mati sebab kita bagian darinya yang wajib kita pertahankan dengan berdasarkan ridha Allah Swt,” ujarnya dengan penuh harap.

Sementara itu Asri Fauziah ketua PBC menambahkan bahwa PBC juga merambah ke usaha Fesyen.

“Kami siap memberikan pelatihan begitu juga di usaha lainnya. Sebelumnya kami berikan pelatihan-pelatihan agar tidak bingung dalam memulai usaha, begitu juga para anggota yang punya usaha tapi bingung untuk memasarkan kami siap memberikan solusinya.”

“Dengan menampung barang tersebut dan memasarkannya, ini semua kami lakukan untuk kesejahteraan para anggota. Di dalam PBC kami punya moto SKSP (Satu Keluarga Satu Produk) maksudnya jadi setiap anggota keluarga Parmusi punya usaha demi kelangsungan hidupnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here