Parmusi Garut Akan Dirikan Lembaga Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi

481

Garut, Muslim Obsession – Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Garut berencana mendirikan lembaga pendidikan tingkat sekolah dasar di setiap desa se-Garut.

Hal ini disampaikan Ketua Pengurus Daerah Parmusi Garut, Dedi Kurniawan, saat menutup kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) di Kampun Cikole, Desa Wanasari, Wanaraja, Garut pada Sabtu (25/5/2019).

“Tak hanya itu, di masa mendatang, Parmusi Garut juga bertekad membangun lembaga pendidikan SMP dan SMA di setiap kecamatan serta perguruan tinggi di tingkat kabupaten,” ujar Dedi.

Dedi menegaskan, saat ini Parmusi tengah berupaya melengkapi fasilitas lembaga pendidikan dimaksud berikut menyempurnakan kurikulum pendidikannya.

Pada kesempatan itu, Dedi menyatakan rasa syukurnya atas terselenggaranya Sanlat. Pasalnya, kegiatan yang didukung komponen pemuda itu disambut masyarakat dengan antusias tinggi, dimana jumlah peserta mencapai 125 orang dari berbagai usia.

“Alhamdulillah, Sanlat yang berjalan selama dua minggu ini bisa dikatakan sukses. Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara ini,” katanya.

Penutupan Sanlat dihadiri kepala desa, tokoh Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan tokoh masyarakat. Dalam acara tersebut, Dedi menyerahkan buku kepada sejumlah tokoh dan rompi Parmusi kepada perwakilan santri. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here