Parmusi dan Polda Sumut Bersinergi Jaga Kamtibmas

472
Parmusi dan Polda Sumut
PW Parmusi saat berilaturrahim dengan jajaran Polda Sumut, Rabu (28/11/2018). (Foto: istimewa)

Medan, Muslim Obsession – Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menjalin kesepakatan kerja sama dengan Polda Sumatera Utara (Sumut) untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kesepakatan terjadi saat Pengurus Wilayah Parmusi Sumatera Utara melakukan silaturrahim dengan Kapolda Sumut yang diterima Direktur Intelkam Kombes Dedi Kusuma Bakti, Rabu (28/11/2018).

“Alhamdulillah, melalui kesepakatan ini Parmusi dan Polda berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), di antaranya dengan berupaya mencegah penyebaran hoax,” kata Sekretaris PW Parmusi Sumut, Andi Akbar Pulungan, melalui keterangan tertulisnya kepada Muslim Obsession.

Pada kesempatan itu, lanjut Andi, Polda Sumut juga mendukung program Desa Madani yang menjadi manhaj dakwah Parmusi. “Nantinya, dukungan Polda tersebut akan diteruskan sampai ke tingkat Babin Kamtibmas,” ujar Andi.

Andi menjelaskan, audiensi yang dilakukan Parmusi Sumut juga untuk menginformasikan kegiatan Bakti Masyarakat Parmusi yang akan dilakukan secara massif mulai bulan depan. Kegiatan ini dilakukan merupakan rangkaian gerakan dakwah yang dilaksanakan di tiap kecamatan hingga desa dan kelurahan se-Sumatera Utara.

“Polda Sumut sangat mengapresiasi dan mendukung secara penuh kegiatan Bakti Masyarakat Parmusi ini,” tutur Andi.

Kegiatan tersebut, imbuh Andi, akan dibuka pertama kali akan dilaksanakan pada Ahad, 2 Desember 2018 di Masjid Al-Ikhlas, Jl. Pintu Air IV, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. “Acara akan diawali dengan sholat Subuh berjamaah dilanjutkan tausyiah Subuh oleh Dai Parmusi Sumut, Ustadz Hadi Rafitra Hasibuan,” papar Andi.

Setelah itu, acara akan diisi dengan sejumlah kegiatan, di antaranya gotong royong membersihkan akses jalan dan got dari jalan Pintu Air IV ke Masjid Al-Ikhlas sepanjang 500 meter. Kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan dan merapikan halaman/taman masjid, lalu menimbun kolam sebagai tahapan untuk membangun tempat menginap penjaga masjid, dan ditutup dengan mengecat pagar masjid.

“Program Bakti Masyarakat Parmusi ini akan dicanangkan oleh Ketua PW Parmusi Sumut dan Kapolda Sumatera Utara,” tegasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here