Parmusi Beri 20 Beasiswa Dai NTT

1075

Kupang, Muslim Obsession – Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mengirim 20 orang lulusan madrasah/SLTA sederajat untuk mengikuti pendidikan di Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Kupang, Sabtu (3/2/2018).

Penandatanganan kerja sama beasiswa dai dilakukan oleh Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam dan Ketua ADI Abdullah Said serta Direktur Dharmapena Citra Media (DCM) Dewi Achyani. DCM adalah sebuah perusahaan marketing komunikasi yang digandeng Parmusi untuk menyiapkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) bagi beasiswa tersebut selama dua tahun.

“Bagi kalian yang memiliki nilai bagus, insya Allah akan kami kirim melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir di Jakarta agar bisa meraih gelar sarjana,” ujar Usamah saat memberikan sambutan pada acara penandatanganan kerja sama tersebut di Gedung Aula Universitas Muhammadiyah Kupang.

Acara tersebut diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR yang diikuti para peserta dai kader-kader Parmusi se-Kota Kupang.

Penandatanganan kerja sama beasiswa oleh Ketum Parmusi H. Usamah Hisyam, Ketua ADI Ustadz Abdullah Said, dan Direktur DCM Dewi Achyani.

Calon Dai Parmusi itu datang dari 20 kabupaten kota di NTT. Seusai pendidikan, lulusan dai wajib mengabdi dalam penugasan Parmusi setidaknya tiga tahun, terutama di daerah asalnya.

“Saya berharap 10 sampai 15 tahun ke depan kalian yang akan memimpin dakwah Parmusi di daerah masing-masing,” ujar Usamah.

Menurut Usamah, saat ini Parmusi sangat membutuhkan banyak dai untuk fokus melakukan dakwah di tingkat kecamatan melalui program dakwah Parmusi ‘Satu Kecamatan Lima Dai’ yang ditempatkan untuk mendukung program prioritas Parmusi membangun Desa Madani.

Target ‘Satu Kecamatan Lima Dai’, lanjutnya, akan diprioritaskan di daerah-daerah perbatasan, pulau terluar, dan pedalaman. “Karena itu diperlukan kesungguhan para dai dalam berjuang jihad fisabilillah,” pintanya.

Hingga bulan Ramadhan Mei-Juni 2018 mendatang, ungkap Usamah, program utama Parmusi menuntaskan pelatihan dai di berbagai daerah untuk terwujudnya ‘Satu Kecamatan Lima Dai’.

“Tugas kalian nantinya hanya berdakwah, berdakwah, dan berdakwah. Insya Allah di antara kalian akan ada yang menjadi ulama besar di NTT,” harapnya.

Usai penandatanganan kerja sama tersebut, acara dilanjutkan dengan pelatihan 100 Dai Parmusi Kota Kupang dengan nara sumber Wakil Ketua Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) Ustadz Buchori Muslim serta Ketua Penasihat Parmusi NTT Ustadz Abdullah Said.

Rombongan Kafilah Dakwah Parmusi, esok Ahad pagi (4/2/2018), akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Rote untuk melaksanakan pelatihan 45 Dai Parmusi dari sembilan kecamatan yang memiliki warga muslim di 11 kecamatan yang ada.

Parmusi Kabupaten Rote juga akan menggelar sunatan massal bagi 100 anak-anak, serta pembagian 500 Al-Quran dan 300 buku Iqro yang akan disebarkan kepada warga muslim melalui para Dai dan Muslimah Parmusi setempat. (Anto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here