Parmusi Bagikan Hewan Kurban di 15 Provinsi

81
Panitia Kurban Parmusi berusaha merubuhkan sapi yang akan disembelih di Parmusi Center Jakarta, Senin (12/8/2019). (Foto: Edwin B)

Jakarta, Muslim Obsession – Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) kembali menyebarkan dan membagikan hewan-hewan kurban pada Idul Adha 1440 H kali ini.

Hewan-hewan kurban tersebut disebarkan dan dibagikan kepada para mustahik di sejumlah Desa Madani Parmusi di 15 provinsi.

“Alhamdulillah tahun ini Parmusi kembali menebarkan 19 hewan kurban untuk masyarakat di sekitar Desa Madani Parmusi,” ujar Mauludin Lubis, ketua panitia kurban Parmusi di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Laskar Parmusi turut membantu proses penyebaran daging hewan kurban di wilayah Pantura Tangerang, Banten, Ahad (12/8/2019).

Mauludin menjelaskan, hewan-hewan kurban tersebut nantinya disebarkan oleh dai-dai Parmusi yang mengelola Desa Madani.

Selain berasal dari kader dan pengurus Parmusi, hewan-hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari beberapa pejabat pemerintahan dan lembaga swasta.

“Seperti tahun lalu, ada instansi dan juga beberapa pejabat ikut menitipkan hewan kurbannya melalui Parmusi,” terangnya.

Prosesi penyembelihan hewan kurban di Desa Madani Parmusi yang terletak di Desa Gunung Malelo, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Ahad (11/8/2019).
Penyebaran hewan kurban Parmusi di Pulau Nanga, Kepulauan Riau, Ahad (11/8/2019).

Desa Madani merupakan manhaj dakwah Parmusi yang didirikan dengan empat pilar, yakni pengembangan iman dan takwa, pemberdayaan sosial, pembangunan kemandirian ekonomi, dan peningkatan pendidikan.

Desa Madani dikelola oleh dai-dai Parmusi yang memiliki karakter amanah dan profesional. Mereka sebelumnya mendapatkan pelatihan untuk mengelola Desa Madani.

Hasilnya, para dai tak melulu piawai berceramah dan menguasai ilmu agama, tetapi juga dapat tampil sebagai seorang leader yang memiliki karakter sociopreneurship dan pandai bermasyarakat. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here