Parah! Rihanna Gunakan Remix Hadits Sebagai Backsound Fashion Show

105
Rihanna memakai hijab

Jakarta, Muslim Obsession – Rihanna dikritik keras karena menggunakan lagu yang berisi narasi dari Hadist Islam selama peragaan busana Savage X Fenty baru-baru ini.

Berlangsung pada hari Jumat (2/10/2020), ada suatu titik dalam pertunjukan penyanyi di mana Rico Nasty diperkenalkan sementara lagu berjudul ‘Doom’ diputar sebagai latar belakang atau backsound.

Dibuat oleh produser yang berbasis di London, Coucou Chloe, lagu tersebut meremix audio yang menampilkan alunan Hadits yang berbicara tentang tanda-tanda hari penghakiman dan akhir zaman.

Akibatnya, Rihanna mendapat kecaman keras dari warganet di Twitter.

“Saya merasa islamophobia sangat dinormalisasi hingga orang-orang menyebut kami dramatis karena marah ketika agama kami tidak dihormati?” cuit salah satu pengguna Twitter.

“Hadits adalah kata-kata suci Nabi, digunakan untuk membimbing umat Islam dan nomor dua setelah Al-Quran. Rihanna seharusnya lebih tahu,” sahut pengguna lain.

Yang lain menulis, “Rihanna mengapa sikapmu begitu buruk dan apa ini? Anda menghina hadits, di manakah pikiran Anda? kami Muslim sangat marah dan kecewa dengan sikap Anda. Al-Quran dan hadits adalah pedoman umat Islam kenapa bisa seperti ini? Kurang ajar kau!”

Padahal sebelumnya, Rihanna dipuji karena menggunakan model berhijab di salah satu kampanye kecantikan untuk merek kosmetiknya, Fenty Beauty.

Meski demikian, Rihanna belum menanggapi reaksi tersebut. Sementara sang produser Coucou Chloe mengucapkan permintaan maaf di Twitter, Selasa (6/10/2020).

“Saya ingin meminta maaf yang mendalam atas pelanggaran yang disebabkan oleh sampel vokal yang digunakan dalam lagu saya ‘DOOM’. Lagu itu dibuat menggunakan sampel dari trek Baile Funk yang saya temukan online. Saat itu, saya tidak tahu bahwa contoh-contoh ini menggunakan teks dari sebuah Hadits Islam,” ucapnya.

“Saya bertanggung jawab penuh atas fakta bahwa saya tidak meneliti kata-kata ini dengan benar dan ingin berterima kasih kepada Anda yang telah meluangkan waktu untuk menjelaskan hal ini kepada saya. Kami sedang dalam proses menghapus lagu tersebut dari semua platform streaming,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here