Para Kiai dan Pimpinan Partai Politik Akan Hadiri Halaqah Kebangsaan

450
Sekretaris PWNU Jateng KH Hudallah Ridwan.
Sekretaris PWNU Jateng KH Hudallah Ridwan.

Semarang, Muslim Obsession – Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma’ruf Amin dijadwalkan akan mengikuti kegiatan halaqah kebangsaan dan halal bi halal.

Selain akan dihadiri sejumlah kiai, kegiatan ini juga akan menghadirkan pimpinan partai politik, cendekiawan, dan tokoh masyarakat Jawa Tengah.

Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) KH Hudallah Ridwan mengatakan, PWNU Jawa Tengah akan menggelar acara tersebut pada Rabu (19/6) besok di Hotel Crown Plaza, Jalan Pemuda No 188 Semarang.

“Dalam kegiatan ini, panitia mengundang mulai dari kiai, pimpinan partai politik, pimpinan ormas, pimpinan perguruan tinggi, majlis taklim dan pondok pesantren di Jateng,” kata Gus Hudallah di Semarang, Senin (17/6/2019).

Gus Hudallah menambahkan, kegiatan ini selain sebagai upaya untuk melestarikan tradisi kiai-santri, sekaligus juga untuk menguatkan konstruksi kebangsaan agar semakin kokoh.

“Kami rasa, tema kebangsaan sangat menarik dan aktual untuk diperbincangkan terutama di kalangan nahdliyyin, terlebih pascapemilu di level wacana muncul riak dan ekses serta isu yang dapat memicu pembelahan bangsa yang ujung-ujungnya dapat mengancam keutuhan NKRI,” tambahnya.

Bersamaan dengan momentum halal bi halal ini, PWNU Jateng berhalaqah untuk menepis ekses dan isu negatif itu, agar tidak menjadi isu liar yang tidak terkendali.

Gus Hudallah berharap, agenda halal bi halal dan halaqah ini dapat mengiliminir ekses dan isu negatif agar tidak menjadi isu liar dan tidak terkendali.

“NU Jateng merangkul dan mengajak semua elemen penyangga keutuhan NKRI untuk bisa hadir pada momentum ini, agar diri kita kembali mendapatkan penyegarkan semangat kebangsaan untuk NKRI,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here