Pangeran William Harap Hubungan Persahabatan Inggris dan Palestina Semakin Kuat

544

Yerusalem,  Muslim Obsession – Pangeran William mengunjungi kompleks Masjid Al-Aqsha pada Kamis (28/6/2018) waktu setempat.

William berkelana melalui kompleks Al-Aqsha, disertai dengan detail keamanan Israel yang besar dan anggota kepercayaan religius yang dikelola Yordania.

Para pejabat Inggris mengatakan ini adalah pertama kalinya seorang anggota keluarga kerajaan mengunjungi kompleks itu.

“Anda belum dilupakan,” kata Pangeran William kepada Palestina, dikutip dari The News, Sabtu (30/6/2018).

Dia disambut oleh penjaga kehormatan dan marching band. Pangeran bertepuk tangan dan disoraki oleh orang-orang Palestina ketika ia mengunjungi sebuah kamp pengungsi di Ramallah.

Tak hanya itu,  dia juga mengunjungi klinik dan sekolah di kamp Jalazone, tempat 15.000 orang Palestina tinggal.

Di samping itu, Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, mengatakan kepada William bahwa dia berharap tanah airnya akan menjadi negara yang sepenuhnya merdeka.

Lebih lanjut,  pada saat dirinya berpidato di kediaman konsul jenderal Inggris di Yerusalem, Pangeran mengatakan kepada orang Palestina, “Pesan saya malam ini adalah bahwa Anda belum dilupakan … Saya berharap bahwa melalui keberadaan saya di sini, saya bisa memahami tantangan Anda. Juga hubungan persahabatan dan saling menghormati antara orang Palestina dan Inggris akan tumbuh lebih kuat.”

Sebelumnya, Pangeran bertemu dengan presiden Israel, Reuven Rivlin, pada Selasa, dan memintanya untuk menyampaikan pesan perdamaian kepada Pemimpin Palestina, Mahmoud Abbas.

Pangeran juga menegaskan kembali komitmen penuh untuk mencapai perdamaian. Berdasarkan solusi dua negara, di mana negara Palestina hidup berdampingan dengan Israel. Serta mampu mengawasi perdamaian dan keamanan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here